Prabowo Ditantang La Nyalla Jadi Imam Salat dan Baca Al Fatihah

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Prabowo Ditantang La Nyalla Jadi Imam Salat dan Baca Al Fatihah
Mantan Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti menyambangi kediaman Cawapres nomor urut 1 Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12/2018). [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

"Dulu saya fight untuk dukung si Prabowo. Salahnya si Prabowo itu saya tutupi semua. Saya tahu Prabowo," ucap La Nyalla.

Suara.com - Mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia La Nyalla Mattalitti enggan membahas soal dukungannya kepada Prabowo Subianto saat Pilpres 2014.

La Nyalla menuturkan, kekinian  dirinya fokus memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin pada Pilpres 2019.

"Lupakan. Lupakan Prabowo . Tidak usah ngomong Pak Prabowo lagi. Saya sudah mau memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin," ujar La Nyalla seusai menemui Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

La Nyalla mengakui, dirinya merupakan orang yang membela Prabowo saat Pilpres 2014. Bahkan, ia mengklaim, dirinya menutupi kesalahan-kesalahan Prabowo yang sudah diketahuinya.

"Dulu saya fight untuk dukung si Prabowo. Salahnya si Prabowo itu saya tutupi semua. Saya tahu Prabowo," ucap La Nyalla.

Salah satu alasan yang membuatnya beralih mendukung Jokowi adalah faktor keislaman. Ia meyakini keislaman Jokowi tak bisa lagi diragukan.  Justru ia meminta keislaman Prabowo yang perlu diuji.

"Kalau soal Islam lebih hebat Pak Jokowi. Pak Jokowi berani memimpin salat. Pak Prabowo berani suruh memimpin salat? Enggak berani. Ayo kita uji keislamannya Pak Prabowo. Suruh Pak Prabowo baca Al Fatihah, Al-ikhlas, baca bacaan salat. Kita semua jadi saksi," kata La Nyalla.

La Nyalla juga menuturkan, dirinya tidak akan banyak berbicara dalam memenangkan pasangan Jokowi –Maruf. Sebab dirinya turun langsung untuk mengajak masyarakat memilih Jokowi – Maruf.

"Tidak akan banyak omong dalam kerja saya. Silakan anda tanya di Jawa Timur. Kita sudah punya yang namanya Rumah Rakyat Jokowi, itu di kantor saya. Kerjanya mereka itu sudah kampanye dari pintu ke pintu.”

Ketua Kadin Jawa Timur itu juga bersyukur kehadirannya menjenguk Maruf dan menyatakan dukungan di Pilpres 2019 disambut positif.

"Tadi kebetulan dikasih juga sorban, alhamdulillah, dikasih bola sama beliau (Maruf). Saya melihat beliau memang konsern juga di sepakbola, jadi pantaslah," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS