Mobil Pejabat Jambi Tenggelam Terseret Banjir, 3 Orang Tewas

Bangun Santoso
Mobil Pejabat Jambi Tenggelam Terseret Banjir, 3 Orang Tewas
Mobil dinas salah satu pejabat di Jambi terseret banjir dan tenggelam hingga menewaskan tiga orang. (Metrojambi.com)

Sebelum kecelakaan terjadi sejumlah warga sudah melarang agar mobil tidak melintasi jalan yang banjir.

Suara.com - Nasib nahas menimpa salah satu pejabat Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Ia adalah Camat Jangkat Timur, Kabupaten Merangin bernama Sodri. Mobil dinas yang dikendarainya baru saja mengalami kecelakaan maut hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Mengutip laman Metrojambi.com, mobil dinas jenis Mitsubishi Triton dengan nomor polisi BH 8012 F mengalami kecelakaan di Jalan AMD, tepatnya di RT 10 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari pada Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Mobil nahas itu diketahui mengalami kecelakaan tunggal tenggelam saat melintasi jalan yang terendam banjir sedalam kurang lebih dua meter.

Mobil dinas plat merah itu tenggelam dan hanyut saat melintas. Akibat kejadian tersebut, tiga dari lima orang yang berada di dalam mobil meninggal dunia. Sementara dua di antaranya termasuk Camat Sobri harus dirawat di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Menurutnya, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil melaju dari arah Tempino menuju Muara Bulian.

Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan tergenang air. Bahkan pengemudi mobil sempat diperingatkan oleh beberapa warga agar tidak melintas.

"Namun pengemudi tidak menghiraukan, sehingga kendaraan tersebut terseret arus air dan tenggelam," ujar Nafrizal.

"Akibat dari kejadian tersebut tiga orang meninggal dunia. Satu orang luka berat dan satu lainnya luka ringan," sambungnya.

Lebih lanjut, pada saat kejadian, kondisi jalan berlubang dan tergenang air di atas satu meter.

Lima orang yang menjadi korban kecelakaan maut itu adalah Camat Jangkat Timur Sodri, M Hadi, Afran, Rahmatul Anisa dan Hani. Meski sudah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Afran, Rahmatul Anisa, dan Hani tidak bisa diselamatkan.

Sedangkan Camat Sodri dan M Hadi saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS