Punya Kader dan Relawan Militan, Jokowi Targetkan Menang 70 Persen di Jambi

Dwi Bowo Raharjo
Punya Kader dan Relawan Militan, Jokowi Targetkan Menang 70 Persen di Jambi
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) memberikan pengarahan dalam acara Jokowi Lantik 7000 Jokowi di kawasan industri Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/11). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Jokowi minta relawan dan pendukung kampanye 'door to door' menyampaikan progam dan capaian pemerintah selama ini .

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menargetkan menang di Provinsi Jambi. Sebab, Jokowi menganggap kader dari partai pendukung dan relawan Jokowi - Ma'ruf Amin memiliki militansi paling tinggi.

Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan ribuan kader dan simpatisan pendukung di acara pembekalan dan pelantikan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jambi di salah satu hotel di Kota Jambi, Minggu (16/12/2018).

"Di Jambi para kader dan relawan memiliki militansi yang sangat tinggi dan berharap pada Pilpres 2019 dapat memberikan kemenangan khususnya di Jambi ," kata Jokowi seperti dilansir dari Antara.

Dalam kesempatan ini Jokowi juga sempat menceritakan perjalanan karir politiknya saat mulai maju pada Pilkada di Kota Solo yang mana ia melakukan kampanye 'door to door' dengan menyampaikan program kepada masyarakat.

Kemudian pada Pilkada Gubernur di Jakarta, dirinya juga berkampanye 'door to door' yang menghantarkannya menang dan itu juga dibuktikannya pada Pilpres 2014 laluyang bisa menang dan berharap pada Pilpres kali ini juga akan menuai hasil yang sama.

"Berharap para kader partai pengusung dan relawan juga tim kampanye baik tingkat nasional dan daerah, bisa sama-sama 'door to door' menjelaskan keberhasilan yang telah diraih kepada masyarakat Indonesia," kata Jokowi di harapan ribuan kader dan relawannya di Jambi.

Jokowi juga minta tim kampanye daerahnya agar bisa meraih angka kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019, dan di Jambi ia menargetkan raihan suara 70 persen.

Mantan Gubernur Jakarta ini kemudian meminta pada seluruh kader partai pengusung dan relawan untuk menyampaikan program dan capaian yang sudah dikerjakan ke masyarakat secara door to door.

Dalam arahannya, Jokowi juga menyebutkan semasa kepimpinannya dirinya telah mengelontorkan dana untuk pembangunan desa atau dana desa di seluruh Indonesia mencapai Rp187 triliun. Dari dana itu telah terbangun antara lain sebanyak 18 ribu posyandu di seluruh desa dan 46 ribu pasar desa.

"Saya minta agar semua keberhasilan dirinya tersebut bisa disampaikan kepada masyrakat di tanah air dan termasuk di Provinsi Jambi," kata Jokowi menambahkan.

Dalam acara ini turut hadir Ketua Tim Pemenangan Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Erik Thohir.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS