Letkol Dono Kusprianto Dimakamkan Secara Militer, Danpuspomad Menangis

Dwi Bowo Raharjo
Letkol Dono Kusprianto Dimakamkan Secara Militer, Danpuspomad Menangis
Letkol CPM Dono Kusprianto dimakamkan secara militer di Taman Makam Bahagia, Kota Bogor, Jawa Barat. (Suara.com/Rambiga)

Suasana haru pecah saat jenazah Letkol Dono mulai dimasukan ke liang kubur.

Suara.com - Letkol CPM Dono Kusprianto dimakamkan secara militer di Taman Makam Bahagia, Kota Bogor , Jawa Barat, Rabu (26/12/2018), sekitar pukul 13.00 WIB. Letkol Dono tewas usai dibrondong senjata api oleh anggota TNI Angkatan Laut bernama Serda Johni Rusdianto di dekat Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa, (25/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pantauan Suara.com, suasana haru pecah saat jenazah Letkol Dono mulai dimasukan ke liang kubur. Bahkan, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto yang hadir sebagai inspektur upacara dalam pemakaman tersebut pun tidak kuasa menahan air mata.

"Saya inspektur upacara dan atas nama teman sejawat almarhum mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga Tuhan memberikan ketabahan, kesabaran dan perlindungan bagi keluarga yang ditinggalkan," ucapnya, Rabu (26/12/2018).

Dalam prosesi pemakaman ini, hadir pula Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan beberapa pejabat lainnya dari TNI AD dan TNI AU.

Seperti diketahui, Letkol Cpm Dono Kusprianto meninggal dunia karena ditembak oleh Serda Jhoni Rusdianto saat sedang mengendarai mobil dinas TNI di jalur bus Transjakarta. Hasil penyelidikan, korban dan Serda Jhoni sempat saling senggol di jalan yang berujung dengan aksi penembakan.

Kontributor : Rambiga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS