Ziarah Makam Joao Tavares, Prabowo Bertopi Koboy

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Ziarah Makam Joao Tavares, Prabowo Bertopi Koboy
Calon Presiden Prabowo Subianto. (dok Timses Prabowo)

Joao Tavares, Panglima Pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI.

Suara.com - Calon Presiden Prabowo Subianto mengunjungi daerah Atambua di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (27/12/2018). Di sana Prabowo menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Joao Tavares, Panglima Pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI.

Prabowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Atambua. Dengan menggunakan topi koboy, Prabowo menaburkan bunga di makam Joao Tavares. Saat itu Prabowo juga didampingi oleh keluarga Joao Tavares.

"Kita harus mengenang jasa-jasa mereka yang merupakan pahlawan kita. Mereka berani mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela bangsa dan negara Indonesia. Dan semangat nasionalisme mereka harus dicontoh oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo di TMP Seroja Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Kamis (27/12/2018).

Usai berziarah, Prabowo sempat menyapa masyarakat yang berada di sekitar TMP Seroja Atambua. Dalam kesempatan itu Prabowo menggendong salah satu anak yang sedang dibawa orangtuanya. Sambil menggendong anak tersebut, Prabowo menitipkan pesan kepada tersebut.

"Wah hebat, siapa namamu nak? Kalau sudah besar kau harus jadi pahlawan untuk orangtuamu, untuk bangsa dan negaramu ya," ujar Prabowo.

Usai menyapa masyarakat sekitar, Prabowo melanjutkan agendanya untuk bertemu dengan teman-teman perjuangannya yang merupakan pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI, serta bertemu dan bersilahturahmi dengan tokoh adat dan agama di NTT.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS