Antisipasi Teror, Densus 88 Disiagakan Saat Malam Tahun Baru

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Antisipasi Teror, Densus 88 Disiagakan Saat Malam Tahun Baru
Ilustrasi anggota Detasemen Khusus 88 atau Densus 88. [Antara/Rony Muharrman]

Polda Metro Jaya mengerahkan 20 ribu personel guna menjaga malam tahun baru di Jakarta

Suara.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah penanggulangan terorisme dalam perayaan tahun baru 2019. Untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan teroris saat malam tahun baru, Polda Metro Jaya dibantu oleh Datasemen Khusus atau Densus 88.

"Jajaran Polda Metro Jaya dibackup oleh Densus 88 telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan tahun baru khususnya ancaman teror," ujar Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Selain itu, Polda Metro Jaya juga memiliki Satuan Tugas (Satgas) khusus guna mengantisipasi teror tersebut yang dipimpin Kapolres Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kita sendiri di Polda Metro Jaya punya satgas khusus yang menangani masalah ancaman teror ini baik dari sisi IT maupun dari sisi manual serta jaringan, dan satgasnya itu Kapolres Jakarta Utara, komandan satgasnya Kapolres KP3," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiapkan 20 ribu personel guna mengamamkan jalannya tahun baru 2019 yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Pada saat malam tahun baru saya kerahkan 20 ribu personil," ujar Idham.

Menurut Idham, ribuan personel tersebut nantinya akan disebar ke titik-titik yang dianggap ramai. Begitu juga titik rawan tindakan kriminal.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS