Puja-puji Jokowi ke Megawati di HUT ke-46 PDIP

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Puja-puji Jokowi ke Megawati di HUT ke-46 PDIP
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara HUT ke 46 dan Rakornas PDI Perjuangan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). (Suara.com/Walda Marison)

Jokowi pun mengaku sangat terinspirasi dengan kiprah politik putri kandung Presiden RI pertama Soekarno itu selama mendirikan PDI Perjuangan.

Suara.com - Presiden Joko Widodo menyanjung sosok Megawati Soekarnoputri lantaran dianggap merupakan salah satu tokoh yang bisa mempertahankan ideologi Pancasila. Jokowi pun mengaku sangat terinspirasi dengan kiprah politik putri kandung Presiden RI pertama Soekarno itu selama mendirikan PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan bersyukur memiliki Megawati Ketua Umum PDI Perjuangan dan presiden kelima, figur yang berkeyakinan ideologi yang sangat kuat, figur yang keyakinan politik sangat kaut, keyakinan Pancasila sangat sangat sangat sangat sangat kuat. Telah dan terus menginspirasi kita menjadi kekuatan kita bangsa Indonesia," ujar Jokowi saat berpidato di HUT PDIP ke-46 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Tak hanya itu, Jokowi juga menilai pemikiran dan tindakan Megawati sangat membekas bagi rakyat termasuk para kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Sebab, Jokowi menganggap Megawati sebagai tokoh perempuan yang berani dan konsisten selama berkiprah di dunia politik.

"Pemikiran ucapan dan tindakannya selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya. Keberaniannya, ketulusannya, konsistensinya selalu menjadi teladan bagi kita semua kader (PDI Perjuangan).

Jokowi bahkan menilai apa yang sudah diperbuat Megawati sejalan dengan perjuangan para pendiri bangsa termasuk proklamator bung Karno.

"Para pahlawan dan pendiri bangsa kita, termasuk Bung Karno adalah kusuma bangsa. Mereka teladan terbaik yang merelakan hidup dan mati untuk kemerdekaan untuk kejayaan Indonesia. 73 tahun Indonesia merdeka, sudah banyak capaian, kemajuan. Oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban kita untuk melanjutkan perjuangan," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada kader PDI Perjuangan untuk tetap menjaga Pancasila, konstitusi negara dan Bhinneka Tunggal Ika.

Jokowi juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada PDI Perjuangan ke 46 tahun. "Saya titip untuk terus bergerak menjaga Pancasila,, kontistusi negara, kebhinnekaan kita. Selamat ulang tahun ke 46 PDI Perjuangan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS