Dikejar Anjing Pelacak, Oknum Polisi Penculik Siswi SMP Kabur ke Hutan

Iwan Supriyatna
Dikejar Anjing Pelacak, Oknum Polisi Penculik Siswi SMP Kabur ke Hutan
AG diamankan pihak kepolisian. (Foto: Kanal Kalimantan)

Sebelum tertangkap, pelaku sebelumnya berhasil menghilangkan jejak.

Suara.com - Oknum polisi berinisial AG penculik siswi SMP di Banjarbaru berusaha kabur saat dilakukan pemeriksaan di Mapolres Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 17.30 Wita.

AG berhasil kabur dari ruang Unit PPA Polres Banjarbaru menggunakan mobil miliknya Honda HRV warna hitam yang terparkir di halaman Polres Banjarbaru.

Aksi AG yang kabur menggunakan akses belakang Mapolres tersebut membuat heboh anggota polisi lainnya.

Pengejaran pun dilakukan hingga ke wilayah pinggiran kota Banjarbaru tepatnya di Jalan Sungai Sumba Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Aksi kejar-kejaran bak di film action tersebut rupanya mengakibatkan mobil pelaku terserempet dan akhirnya terhenti.

Namun, pelaku belum juga mau menyerah, bahkan pelaku malah memilih keluar dari mobilnya dan memanjat tembok rumah warga menuju hutan belantara.

Masyarakat yang melihat pun langsung mengejar pelaku bersama polisi. Namun pelaku berhasil menghilangkan jejak.

Aparat kepolisian pun lantas mengerahkan kekuatan penuh untuk menangkap AG, hal ini dibuktikan dengan dibentuknya tim gabungan Polres Banjarbaru beserta jajaran, Resmob Polda Kalsel, Polres Kotabaru hingga Intel Satuan Brimob Polda Kalsel.

Tidak hanya itu, unit anjing pelacak K9 juga diturunkan Polda Kalsel demi mencari jejak pelaku.

Aksi AG akhirnya terhenti saat dirinya ditangkap aparat kepolisian di pinggir Jalan Karang Rejo Kelurahan Guntung Manggis tepatnya di belakang lapangan tembak Brimob Polda Kalsel, Minggu (13/1) pukul 03.00 Wita.

Dengan peluru yang bersarang di kedua kakinya, pelaku hanya bisa terbaring. Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru guna mendapatkan penanganan medis.

Berita ini sebelumnya dimuat Kanalkalimantan.com jaringan Suara.com dengan judul "Diperiksa Malah Kabur, AG Polisi Penculik Siswi Dikasih Timah Panas Polisi"

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS