Sering Dijenguk Pejabat, Kondisi Ustaz Arifin Ilham Justru Memburuk

Iwan Supriyatna | Chyntia Sami Bhayangkara
Sering Dijenguk Pejabat, Kondisi Ustaz Arifin Ilham Justru Memburuk
Putra pertama Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz. (Suara.com/Chyntia Sami)

"Kalau mau jenguk sekali lagi mohon maaf izinkan abi untuk istirahat."

Suara.com - Putra pertama Ustaz Arifin Ilham yakni Alvin Faiz menolak kunjungan dari kerabat untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham yang saat ini sedang menjalani pengobatan di Penang , Malaysia .

Alvin menginginkan agar sang ayah bisa beristirahat tanpa dijenguk oleh siapapun.

Alvin mengatakan, saat masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, Ustaz Arifin Ilham banyak menerima kunjungan para pejabat untuk menjenguknya.

Hal ini yang menyebabkan Ustaz Arifin Ilham tidak bisa beristirahat dengan cukup sehingga kondisinya memburuk.

"Kalau mau jenguk sekali lagi mohon maaf izinkan abi untuk istirahat. Kemarin di Jakarta ini banyak yang pengen jenguk, memang semua sayang abi tapi kondisinya sulit untuk istirahat," kata Alvin saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2019) malam.

Setelah menjalani perawatan di Malaysia, kondisi Ustaz Arifin Ilham berangsur-angsur membaik lantaran dapat beristirahat dengan cukup.

Alvin pun meminta agar para kerabat dapat menahan keinginannya untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham dan menggantinya dengan doa saja.

Alvin bercerita, sang ayah mengakui merasa bahagia sebab sakit kanker getah bening yang ia derita banyak membawa hikmah.

Banyak tokoh penting yang mengunjunginya, termasuk Presiden Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak ketinggalan datang menjenguk ustaz Arifin Ilham.

"Kemarin contohnya ramai itu banyak yang jenguk, abi bilang ke Alvin Abi senang karena sakitnya abi membawa hikmah," ungkap Alvin.

Ustaz Arifin Ilham merasa senang, sakit yang ia rasakan justru menjadi pelebur segala perbedaan yang ada saat memasuki tahun politik ini.

Ustaz Arifin Ilham berharap agar situasi ini bisa terus dijaga, tidak hanya dalam situasi saat dirinya sakit saja.

"Kita semua merupakan perbedaan tapi dilupakan semua, semua mendoakan untuk kesembuhan abi dan abi berdoa supaya kita tetap seperti ini terus kedepannya jangan ketika abi sakit doang," tutup Alvin.

Untuk informasi, Ustaz Arifin Ilham diketahui mengidap penyakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening stadium 4A.

Saat ini, Ustaz Arifin Ilham menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS