Jelang Debat Perdana, Tentara dan Polisi Jaga Ketat Hotel Bidakara

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Jelang Debat Perdana, Tentara dan Polisi Jaga Ketat Hotel Bidakara
Penampakan pengamanan personel TNI jelang acara debat di hotel Bidakara. (Suara.com/Ria Rizki)

Dari pantauan Suara.com, terlihat puluhan anggota gabungan TNI dan Polri berjaga-jaga di beberapa titik di luar lokasi debat.

Suara.com - Debat pertama Capres - Cawapres akan dimulai dalam hitungan jam. Sejumlah aparat keamanan sudah mulai merapatkan barisan mengamankan area luar lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2019) malam.

Dari pantauan Suara.com, terlihat puluhan anggota gabungan TNI dan Polri berjaga-jaga di beberapa titik di luar lokasi debat. Tak sedikit para relawan baik pendukung Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan pendukung Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sudah tiba mengenakan kostum yang senada.

Sejumlah awak media baik media elektronik maupun cetak sudah bersiaga di area lobi Hotel Bidakara. Namun para awak media belum bisa masuk ke dalam area debat dikarenakan masih berlangsungnya gladi resik yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Para tokoh dari masing-masing timses juga terlihat sudah hadir dan segera memasuki area debat untuk mengikuti gladi resik. Untuk timses dari pasangan nomor urut 01 terlihat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Erick Thohir, Direktur Program TKN Aria Bima, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding.

Sedangkan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga yang terlihat sudah hadir, yakni Ferry Mursyidan Baldan, Priyo Budi Santoso dan Sudaryono. Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS