Sandiaga Jalani Latihan Final Jelang Debat Capres

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. (Suara.com/Ria Rizki)
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. (Suara.com/Ria Rizki)

"Saya diberikan porsi oleh pak Prabowo untuk menambahkan di beberapa sesi baik itu di sesi hukum, HAM, korupsi dan terorisme,"

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan latihan final menjelang debat capres sesi pertama yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam nanti.

Sebagai pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto, Sandiaga mendapatkan porsi untuk menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan visi dan misi pada sesi debat nanti.

Dalam video yang diterima Suara.com, Sandiaga tengah serius berlatih retorika di depan tim penasihatnya di kediamannya kawasan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Adapun timer yang sengaja dipasang untuk memastikan Sandiaga tidak berpidato melewati waktu yang telah ditentukan.

"Saya diberikan porsi oleh pak Prabowo untuk menambahkan di beberapa sesi baik itu di sesi hukum, HAM, korupsi dan terorisme," kata Sandiaga.

Dalam video tersebut, Sandiaga juga disaksikan oleh beberapa tim penasihat debatnya yang berasal dari generasi milenial, termasuk salah satu pengusaha asal Indonesia yang juga menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Alexander Yahya Datuk.

"Ini dengan beberapa rekan dari tim penasihat banyak anak-anak muda milenial. Ada satu yang kurang emak-emaknya nih. Emak-emaknya lagi salat di atas," ujarnya.

"Mudah-mudahan Insyaallah mohon doanya Prabowo-Sandiaga bisa memberikan keyakinan bahwa dengan pemerintahan yang kuat, kepemimpinan yang tegas, pemerintahan yang bersih," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi protokoler KPU RI, beberapa tokoh yang sudah mengonfirmasi bakal hadir dalam debat capres malam nanti, antara lain Ketua Komisi II Zainudin Amali, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolri Jend Pol Tito Karnavian, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian mantan Wapres RI Hamzah Haz, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres RI Tri Sutrisno, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, serta lima orang panelis Bagir Manan, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, Hikmahanto Juwana, Margarito Kamis.

Seluruh tokoh itu direncanakan duduk di kursi hitam bagian depan (di belakang moderator), secara berurutan sesuai nama yang dituliskan tersebut.

Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi dan terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS