alexametrics

Kapal Motor Karam di Sungai Kapuas, 1 Tewas 12 Orang Hilang Masih Dicari

Iwan Supriyatna
Kapal Motor Karam di Sungai Kapuas, 1 Tewas 12 Orang Hilang Masih Dicari
Ilustrasi kapal karam. (Shutterstock)

Kapal karam diduga kelebihan muatan.

Suara.com - Akibat karamnya kapal motor penyeberangan, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan 12 orang lainnya dikabarkan hilang di Sungai Kapuas, Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Peristiwa itu terjadi pukul 20.00 WIB, Sabtu (19/1) semalam di Sungai Kapuas," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Siko di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Awalnya, kapal motor penyeberangan itu dikemudikan oleh Gunawan dengan membawa penumpang sekitar 24 orang dan kendaraan bermotor sebanyak sembilan unit.

Saat kapal motor tersebut hendak menyeberang ke dermaga, tiba-tiba mengalami kecelakaan karam, diduga kelebihan muatan.

Baca Juga: Angkat Topi buat Pak Polisi: Mobil Diajak Renangi Banjir

"Kapal motor karam dan penumpang berhamburan menyelamatkan diri satu orang meninggal, 12 orang hilang dan 11 orang saat ini dirawat di Puskesmas Seberuang," jelas Siko.

Ada pun korban hilang yaitu Lina, Hana, Vincent Balu, Roni, Charles, Oce, Eman Tuga, Aster, Harka, Don, Stepanus dan Julio.

Sedangkan korban selamat yaitu Nimus, Ucil, Oni, Kradus, Lena, Vonsa, Kerin, Kevin, Berpin, Olan dan Sipri.

"Untuk korban meninggal atas nama Naila," ungkap Siko.

Menurut Siko, saat ini pengemudi kapal motor atas nama Gunawan sudah diamankan di Polsek Seberuang, karena memang Tempat Kejadian Perkara (TKP) lebih dekat dengan Polsek Seberuang. Korban hilang masih dilakukan pencarian. (Antara)

Baca Juga: Soal Pemasaran Xpander dan Avanza: Siapakah yang Lebih Unggul ?

Komentar