Bantah Sandiaga, TKN Sebut Jokowi Tidak Hanya Fokus Membangun Infrastruktur

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Bantah Sandiaga, TKN Sebut Jokowi Tidak Hanya Fokus Membangun Infrastruktur
Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding. (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

"Peningkatan kualitas daripada perguruan-perguruan tinggi kita juga terus digenjot."

Suara.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan pemerintahan Presiden Jokowi tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur semata. Hal itu disampaikan Karding sekaligus membantah pernyataan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Karding mengklaim pemerintahan Jokowi tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur. Hanya saja kata dia, kuruangnya sosialisasi dari kementerian-kementerian terkait, sehingga yang diketahui publik hanya infrastruktur.

"Memang ada baiknya kementerian dan lembaga itu aktif dan proaktif mensosialisasikan kegiatannya. Sehingga rakyat tidak hanya tahu kalau Pak Jokowi itu tidak hanya membangun di bidang infrastruktur saja," kata Karding saat dihubungi, Senin (21/1/2019).

Karding kemudian mencontohkan pada bidang pendidikan, politikus PKB ini menyebut pemerintahan Jokowi menargetkan untuk mengurangi buta aksara dan meningkatkan tingkat kelulusan minimal pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu, juga meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru dengan terus melakukan sertifikasi terhadap para tenaga pengajar.

"Peningkatan kualitas daripada perguruan-perguruan tinggi kita juga terus digenjot, pelatihan-pelatihan dan sebagainya itu terus dilakukan," imbuhnya.

Selanjutnya di bidang energi, Karding menyebut pemerintahan Jokowi telah banyak memgambil alih potensi-potensi strategis bangsa seperti pengambilan alih blok Mahakam dan Freeport.

Kemudian, di bisang ekonomi, kata Karding, pemerintah Jokowi terbukti mampu memgurangi disparitas atau ketimpangan antara yang kaya dan miskin.

"Itu membuktikan bahwa Pak Jokowi tidak hanya bicara soal infrastruktur atau bekerja untuk infrastruktur," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan akan membangun kualitas manusia Indonesia, bukan hanya membangun infrastruktur saja. Hal itu dia katakan Sandiaga saat berkampanye di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (20/1/2019).

Sandiaga mengatakan akan membangun perekonomian Indonesia dimulai dari rakyat. Janji ini sejatinya juga pernah dinyatakannya saat kampanye bersama Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kita ingin bukan hanya infrastruktur yang dibangun, tapi manusianya juga dibangun, kesejahteraannya dibangun. Kita bangun juga bagaimana mereka bisa mendapatkan peluang, kita akan berjuang bersama mereka untuk meningkatkan taraf hidup mereka," kata Sandiaga.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS