Kubu Prabowo: Ma'ruf Amin Sedang Menghibur diri Bisa Menang di Bandung Raya

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Kubu Prabowo: Ma'ruf Amin Sedang Menghibur diri Bisa Menang di Bandung Raya
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin. (Suara.com/Yasir)

"Di Banten sendiri yang kampung sendiri, Ma'ruf Amin ternyata yang menang adalah Prabowo-Sandi,"

Suara.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Ferdinand Hutahaean angkat bicara soal ucapan Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin yang menyebut inna lillahi wa inna illahi rajiun kalau dirinya kalah di Bandung Raya. Ferdinand menilai Maruf sedang menghibur diri.

Ferdinand menganggap kalau Maruf tengah meyakinkan diri sendiri bisa mendapat dukungan di lumbung suara Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, yakni Jawa Barat. Meskipun begitu, Ferdinand menilai kalau Maruf Amin masih mampu untuk mengumpulkan suara tetapi tidak maksimal.

"Apa yang dinyatakan Maruf Amin ini sebetulnya hanya upaya menghibur diri ya membangun optimisme yang sebetulnya Maruf Amin saya yakini bahwa dia tidak akan bisa mendapat suara di Jawa Barat," kata Ferdinand kepada Suara.com, Senin (21/1/2019).

Hal itu, kata dia, dibuktikan dengan perolehan suara Maruf Amin di kampung halamannya sendiri, yakni Banten. Menurut Ferdinand suara masyarakat Banten justru tertaruh pada saku Prabowo - Sandiaga.

"Di Banten sendiri yang kampung sendiri Maruf Amin ternyata yang menang adalah Prabowo-Sandi hingga saat ini. Jadi apalagi kalau masuk ke basis Jawa Barat mengedepankan SARA," ujarnya.

Ferdinand tidak menyebut kalau dirinya sebagai perwakilan kubu Prabowo - Sandiaga kemudian tersinggung dengan ucapan Ketua non aktif MUI itu. Namun Ferdinand meyakini kalau masyarakat Jawa Barat terutama Bandung sudah cerdas dalam menentukan pilihannya dalam Pilpres 2019.

"Jadi jangan mengedepankan SARA seperti ini, Maruf Amin telah salah menduga orang Sunda itu gampang dimanipulasi pemikirannya dan pilihannya hanya karena berbasis suku," ujarnya.

"Ini tidak benar bahwa orang Sunda orang Jawa Barat sudah cerdas mereka tahu pemimpin yang baik dan yang akan mereka pilih," pungkasnya.

Untuk diketahui, Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin mengaku optimis dapat mengungguli pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Bandung Raya.

Maruf Amin menuturkan, wilayah Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang sejatinya merupakan zona merah bagi peta suara Jokowi - Maruf Amin. Meski begitu, Ma'ruf Amin yakin dan optimis di Pilpres 2019 mendatang dapat mengungguli suara dari pasangan Prabowo - Sandiaga Uno.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga mengungkapkan, bahwa Bandung Raya merupakan jantungnya Jawa Barat. Untuk itu, mantan Rais Aam PBNU tersebut meyakini, menang di wilayah Bandung Raya akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Bandung Raya penting, jantungnya Jawa Barat. Kalau Bandung Raya kalah, innalillahi wa inna ilaihi raji'un," ujar Maruf Amin.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS