Gandeng Seniman Muda, PDIP Luncurkan Official Store Atribut Partai

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Gandeng Seniman Muda, PDIP Luncurkan Official Store Atribut Partai
Gandeng seniman muda, PDIP luncurkan official store atribut Partai. (Suara.com/M. Yasir)

Hasto mengatakan peluncuran official store bagian dari upaya PDIP menghidupkan industri kreatif.

Suara.com - PDI Perjuangan meluncurkan Official Store Atribut Partai dengan menggandeng seniman Jakarta, Muchlis Fachri atau akrab disapa Muklay . Atribut PDIP dengan sentuhan anak muda ini diharapkan mampu meraup suara millennial di Pemilu 2019 .

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan atribut partai sengaja dibuat dengan sentuhan anak muda. Ia menyebut peluncuran official store PDIP sebagai upaya menciptakan politik dengan penuh kegembiraan dan inovasi.

"Karena itulah kampanye yang dilakukan PDIP menampilkan watak dan jati diri orang muda tetapi penuh dengan semangat cinta tanah air," ujar Hasto saat meresmikan peluncuran official store atribut PDIP 'RedMe' di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Peluncuran official store PDIP, kata Hasto, bagian dari upaya PDIP dalam menghidupkan industri kreatif. PDIP kata Hasto, sengaja menggandeng anak muda untuk dapat mengekspresikan karyanya.

"Tapi ini lah gagasan orang muda dibedakan hidup berpartai mereka, menggembleng dirinya mereka, menampilkan produk-produk yang inovatif yang membuat partai terus berdinamika," imbuhnya.

Selain meluncurkan official store, partai berlambang banteng dengan moncong putih ini juga menyelenggarakan lomba desain. Pemenang lomba desainnya akan dipakai sebagai produk official atribut PDIP. Adapun tema yang diangkat yakni dari puisi karya Bung Karno berjudul Negeri Tempe Bukan Negeri Keju.

Pemenang akan berkesempatan mengunjungi 10 destinasi wisata yang dipromosikan Presiden Joko Widodo sebagai 10 Bali Baru di Indonesia. Sepuluh destinasi wisata tersebut, di antaranya, Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur Joglosemar, Bromo Tengger Semeru di Jatim, Mandalika di NTB, Labuan Bajo di NTT, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

"Tema itu kami akan buat lomba desain hadiahnya untuk 2 orang, masing-masing ke 10 destinasi wisata Indonesia," tutupnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS