Di Banten, Mau Berobat Harus Antre dari Sebelum Subuh, Pukul 05.00 WIB

Pebriansyah Ariefana
Di Banten, Mau Berobat Harus Antre dari Sebelum Subuh, Pukul 05.00 WIB
Mengantre berobat di Rumah Sakit di Banten. (Bantennews.co.id)

Hal itu terjadi di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang.

Suara.com - Sekali lagi cerita nasib berobat di rumah sakit di Banten, mengantre dari subuh sebelum pukul 05.00 WIB. Hal itu terjadi di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang.

Pelayanan di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang kembali menjadi sorotan publik. Warga menilai loket pendaftaran di rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Serang ini cukup buruk.

Tohir, warga asal kecamatan Kragilan mengeluhkan loket pendaftaran di RSDP karena belum maksimal memberikan pelayanan kepada para pasien. Sebab dari 10 loket yang tersedia hanya 3 loket yang aktif melayani. Akibatnya banyak warga yang rela harus mengantre lebih lama.

“Saya datang jam 05.20 WIB subuh tapi udah antrean ke 22. Apalagi yang dapat nomor antrean 1 pasti datang jam 05.00 WIB atau sebelum itu. Padahal pendaftarannya aja buka pukul 07.30 WIB pagi. Tapi meski di loket pendaftaran, pengunjung sebenarnya belum bisa daftar,” ujarnya, Selasa (22/1/2019).

Ia mengaku kecewa dengan pelayanan yang berada di RSDP tersebut. Karena banyak menyita waktu hanya untuk daftar menjadi pasien di RSDP. Kemudian pada loket pendaftaran tidak tersedia layanan prioritas untuk yang berusia lanjut.

“Segini sudah ngurus dari subuh. Apalagi yang baru dateng ambil antrean jam 07.30. Kalau yang muda-muda sih nggak masalah, ya. Yang tua ini nih kasihan. Harusnya ada prioritas gitu ya buat yang manula mah. Didahulukan misalkan. Kemudian tadi salah satu perawat bilang untuk dokter THT baru ada jam 10 pagi. Bener-bener lama ya pelayanannya,”ucapnya. (Bantennews.co.id)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS