Maruf Amin Setuju Najwa Shihab Jadi Moderator karena Orang Lurus

Pebriansyah Ariefana
Maruf Amin Setuju Najwa Shihab Jadi Moderator karena Orang Lurus
(Sumber: Instagram)

Maruf Amin menilai Najwa Shihab sosok yang netral dan tak berpihak. Maruf Amin juga menilai sosok Najwa Shihab lurus.

Suara.com - Calon Wakil Presiden pasangan Joko Widodo atau Jokowi, Maruf Amin setuju jika Najwa Shihab jadi moderator di debat Pilpres 2019 mendatang. Nama Najwa Shihab diusulkan Komisi Pemilihan Umum atau KPU masuk sebagai calon moderator debat putaran kedua, 17 Februari 2019 mendatang.

Maruf Amin menilai Najwa Shihab sosok yang netral dan tak berpihak. Maruf Amin juga menilai sosok Najwa Shihab lurus.

"Kalau kita sih setuju saja. Kan yang penting itu, ya artinya lurus, tidak berpihak, netral, jadi siapa saja bukan masalah buat kami," katanya di Stadion Stadion Minak Sompal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019).

Hanya saja sebelumnya, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon meragukan independensi Najwa Shihab dan Tommy Tjokro sebagai moderator debat Pilpres 2019.

Najwa Shihab dan Tommy Tjokro sebelumnya diusulkan menjadi moderator debat sesi kedua pada 17 Februari mendatang.

Fadli Zon mengatakan, dirinya tak menolak atas usulan tersebut. Hanya saja, menurut Fadli Zon kedua nama presenter yang diusulkan itu dinilai memiliki afiliasi politik terhadap pihak tertentu.

Terkait hal itu, Fadli Zon menyarankan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memilih moderator debat yang tidak terafiliasi politik dan independen.

Selain itu, KPU sebaiknya juga tidak melulu memilih moderator debat dari kalangan presenter. Fadli Zon mengusulkan KPU bisa memilih moderator debat dari kalangan intelektual dari universitas.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS