Wagub DKI Belum Ada, Ketua DPRD Jakarta: Kasihan Pak Anies

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
Wagub DKI Belum Ada, Ketua DPRD Jakarta: Kasihan Pak Anies
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berjalan keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/1). [Suara.com/Fakhri Hermansyah]

DPRD Jakarta menyerahkan posisi Wagub DKI pengganti Sandiaga kepada Partai Gerindra dan PKS.

Suara.com - Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi merasa prihatin dengan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, Anies hingga kini belum memiliki wakil gubernur Jakarta setelah ditinggalkan Sandiaga Uno.

Prasetio menerangkan, pihaknya menyerahkan posisi Wagub DKI kepada Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua partai tersebut merupakan parpol pengusung Anies dan Sandiaga di Pilkada Jakarta 2017 lalu.

"Terserah partai pengusungnya, dua-duanya. Bukan dari pihak DPRD, kami tinggal menerima dari Gubernur, tinggal kami laksanakan paripurna untuk menjelaskan visi misi dia (Wakil Gubernur)," ujar Prasetio di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Politikus PDI Perjuangan ini berharap Wagub DKI nantinya diisi oleh orang yang sudah mengerti persoalan di Ibu Kota.

"Mudah-mudahan yang terbaik lah buat Jakarta," kata Edi.

Menurut Prasetio, Anies membutuhkan pendamping untuk melaksanakan program - program yang masih tertunda di DKI Jakarta. Sebagai Kepala Daerah, kata Prasetio, Anies tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan seorang wakil.

"Sulit lah. Kasihan Pak Anies kalau dipanggil oleh Kementerian ini kementerian ini kan dia sendiri. Siapa lagi?," kata Prasetio.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS