Jokowi Jajan Rp 185 Ribu dan Ngevlog Promosikan Produk UMKM di Bekasi

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Jajan Rp 185 Ribu dan Ngevlog Promosikan Produk UMKM di Bekasi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi ngevlog dan borong jajanan UMKM Bekasi.(Suara.com/Umay Saleh)

Jokowi jajan saat meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memborong sejumlah jajanan hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bekasi. Jokowi jajan saat meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) ‎di alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/1/2019).

Berdasarkan pentauan Suara.com, sebelum menyapa 500 nasabah Program Mekaar, Jokowi yang datang didampingi Ibu Negara Iriana tampak menghampiri stand-stand jajanan yang ada di lokasi acara.

Jokowi pun melihat-lihat dan berbincang dengan pemilik usaha UMKM. Kepala Negara tampak tertarik untuk membeli produk jajanan UMKM.

Tak hanya itu, Jokowi kemudian mengambil ponsel-nya untuk ngevlog bersama pemilik usaha jajanan binaan komunitas Rumah Kreatif Bekasi.

Saat ngevlog, Jokowi mempromosikan UMKM jajanan mulai dari kripik, makaroni, dendeng daun singkong, sari buah hingga sambal.

"Ini ada produk yang kemasannya sudah agak bagus 'Abang Gendut'. Dari kemasan pemberian brand semuanya bagus. Ini juga ada sari buah Salak Packaging dan kemasannya bagus sekali," ujar Jokowi saat ngevlog.

Dalam vlognya, Jokowi juga memamerkan produk-produk serta harga yang di jual di stand Rumah Kreatif Bekasi.

"Yang Ini Rp 15 ribu, yang ini Rp 20 ribu, Keripik Ceker Rp 20 ribu, ini makaroni Rp 15 ribu. Dendeng daun sinkong Rp 15 ribu, ini juga ada sambal salak Rp 30 ribu," kata dia.

Usai ngevlog, pedagang tersebut pun menghitung belanjaan Jokowi seharga Rp 185 ribu. Adapun jajanan yang dibeli Jokowi yakni keripik ceker, kerupuk kulit sapi, makaroni Story, Dendeng Daun Singkong, sambal ebi salak, dan salak kering.

Jokowi pun tampak mengeluarkan uang sebesar Rp 200 ribu.

"Total belanjaan Pak Jokowi 185 ribu, lalu dibayar Rp 200 ribu," kata Rezza yang juga pedagang dari Rumah Kreatif Bekasi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS