Cerita Pilu Jambret Kesasar Masuk Gang Buntu

Bangun Santoso
Cerita Pilu Jambret Kesasar Masuk Gang Buntu
Ilustrasi pelaku jambret ditangkap warga. (Suara.com/Lirzam Wahid)

Pria berhelm itu jatuh menabrak penjual cilok lalu nyungsep tersangkut minibus

Suara.com - Aksi seorang pria pelaku jambret berakhir tragis. Tak hanya ditangkap polisi, pelaku penjambretan itu juga harus menderita sakit karena habis dihajar massa usai kesasar masuk gang buntu.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (25/1/2019) di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi di Jalan Zainir Haviz, Kotabaru, Kota Jambi yang berjarak sekitar 100 meter dari perempatan Tugu Keris Siginjai.

Beruntung, pelaku berhasil diselamatkan setelah sejumlah petugas Satpol PP dan polisi segera melakukan penanganan dan membawa pria tersebut ke pos penjagan di dekat lokasi kejadian.

Awalnya, warga dan para pegawai kantor di sekitar lokasi kejadian dikagetkan oleh teriakan wanita berboncengan sepeda motor yang berteriak "jambret...jambret" sembari mengejar seorang bersepeda motor matik.

Namun pelaku diduga tidak mengenali jalan di kawasan itu, ketika belok kiri tanpa disadarinya ia memakai jalur buntu dan memutar kembali ke lokasi kejadian yang saat itu telah banyak warga berkerumun. Akhirnya massa mengejar pria tersebut beramai-ramai.

Karena panik, sepeda motor yang ditumpangi pelaku menabrak kendaraan penjual cilok dan terhenti saat kendaraanya tersangkut di sebuah minibus yang terparkir di depan Kantor DPRD Kota Jambi.

Kendati sudah terjatuh, pelaku kabur dengan cara berlari, namun dihadang oleh warga yang ada di depan kantor DPU Kota Jambi.

Pria itu tertangkap dan menjadi sasaran amuk massa. Selama lebih kurang tiga menit, pelaku menjadi sasaran pemukulan dan tendangan warga yang datang ke lokasi kejadian.

Kemarahan massa berhasil diredam setelah sejumlah petugas keamanan dan anggota kepolisian yang tengah bertugas di kawasan itu turun tangan mengamankan pria berhelm tersebut.

Pelaku akhirnya diamankan ke Mapolsek Jelutung dengan menggunakan kendaraan patroli.

Diketahui, kejadian penjabretan ponsel yang digunakan sambil berkendaraan sepeda motor bukan sekali ini terjadi.

Harus jadi pelajaran juga bagi yang lainnya untuk tidak menggunakan ponsel saat berkendaraan, selain membahayakan diri sendiri juga memancing orang yang berniat jahat untuk merampas ponsel.

"Karena modus jambret seperti ini bukan sekali ini saja terjadi," kata salah seorang petugas Satpol PP Kota Jambi di lokasi kejadian.

Sumber: Antara

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS