facebook

Seruan Rizieq Shihab Agar Simpatisan FPI Mundur dari PBB, Novel: Kami Ikut

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Seruan Rizieq Shihab Agar Simpatisan FPI Mundur dari PBB, Novel: Kami Ikut
Habib Rizieq Shihab. [YouTube/Front TV]

Novel menyebut mendukung Jokowi - Maruf Amin adalah langkah yang salah.

Suara.com - Pimpinan FPI Rizieq Shihab menyerukan simpatisan FPI dan Alumni 212 mundur dari keanggotaan Partai Bulan Bintang atau PBB. Sebab PBB menyatakan sikap untuk mendukung Jokowi - Maruf Amin.

Salah satu pentinggi FPI yang juga caleg PBB, Novel Bamukmin akan nurut dengan instrukti Rizieq. Novel menyebut mendukung Jokowi - Maruf Amin adalah langkah yang salah.

"Saya tentunya akan mengikut imam besar umat Islam Indonesia yang sudah jelas hitam putihnya dalam membela agama, bahkan menanggung resiko yang sangat berat dari kedzaliman rezim ini yang telah mengadu domba umat islam, ulama dan aktivis islam," kata Novel saat dihubungi Suara.com, Minggu (3/2/2019).

Novel pun mendorong elite PBB menggelar Muktamar luar biasa untuk mengganti Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra. Hal itu sebagai bentuk kekecewaan atas sikap Yusril yang telah memutuskan PBB mendukung pasangan Joko Widodo - Maruf Amin di Pilpres 2019.

Baca Juga: Partai Gerindra: Yusril Sudah Nyicil buat Masuk ke Lingkaran Jokowi

Novel mengungkapkan pihaknya telah berjuang menyelamatkan PBB sebagai satu-satunya partai Islam. Namun, kata Novel, perjuangannya itu justru kekinian dikhianati oleh Yusril dengan sikap politik yang mendukung Jokowi - Maruf Amin yang menurutnya didukung oleh partai penista agama.

"Dan kami masih berjuang mendorong para petinggi PBB untuk mengelar muktamar luar biasa untuk segera mengganti Yusril," tutur Novel.

Sebagai kader sekaligus caleg yang diusung PBB, Novel menegaskan dirinya tidak akan mengikuti putusan Yusril untuk mendukung Jokowi - Maruf Amin. Novel menilai sebagai Ketum Umum PBB, Yusril telah keluar dari tuntunan Islam dan menuding telah melakukan politik transaksional.

Sebelumnya, PBB mengumumkan secara resmi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin. Hal itu diumumkan Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra seusai menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DPP PBB di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2019).

Baca Juga: Yusril Bebaskan Kader PBB Dukung Prabowo - Sandiaga, Asal...

Komentar