Satu Bakal Tersingkir, PKS - Gerindra Finalisasi Cawagub DKI Pekan Depan

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Satu Bakal Tersingkir, PKS - Gerindra Finalisasi Cawagub DKI Pekan Depan
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo. (Suara.com/Chyntia Sami)

Petinggi PKS dan Gerindra sudah menandatangani berkas penentuan cawagub," ujar Syakir

Suara.com - Uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test serta focus group discussion sudah dilalui oleh ketiga Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Uno. Rencananya salah satu kandidat tersingkir dari pencalonan.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, hasil dari tahap FGD dan uji kelayakan akan langsung diserahkan kepada para petinggi dua partai pengusung, yakni PKS dan Gerindra, Minggu, 10 Februari 2019.

"Hasil pertemuan ini direncanakan tanggal 10 Februari 2019. Petinggi PKS dan Gerindra sudah menandatangani berkas penentuan cawagub," ujar Syakir dalam keterangan tertulis, Senin (4/2/2019).

Ketiga cawagub DKI Jakarta itu ialah Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu, Ketiganya sudah melalui rangkaian tes sejak 23 Januari 2019.

Hasil ini merupakan rekomendasi dari penilaian tim panelis, yang terdiri dari 4 orang. Selanjutnya, dua nama terpilih segera diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diteruskan ke anggota DPRD DKI.

"Nanti Pak Gubernur yang menyerahkan dua nama tersebut ke anggota dewan untuk dilakukan voting dalam sidang paripurna," jelas Syakir.

Keenam panelis tersebut adalah Eko Prasojo, mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi); Ubedillah Badrun SPd Msi, dosen UNJ; Siti Zuhro, peneliti senior LIPI; dan, Syarief, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS