Akibat Korsleting Listrik Mobil, 3 Ruko dan Lima Motor Hangus Terbakar

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Akibat Korsleting Listrik Mobil, 3 Ruko dan Lima Motor Hangus Terbakar
Ilustrasi kebakaran. [shutterstock]

Tak berselang beberapa lama, mobil tersebut mengeluarkan percikan api yang membesar dan menyambar lima unit sepeda motor dan tiga unit ruko.

Suara.com - Sebanyak tiga unit rumah pertokoan (ruko) di Jalan Karang Tengah I, Lebak Bulus, Jakarta Selatan hangus dilalap sijago merah pada Kamis (7/2/2019) sore. Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.20 WIB itu turut mengakibatkan satu korban luka-luka.

Kanit Reskrim Polsek Cilandak, Iptu Sofyan Suri menerangkan, kejadian kebakaran itu bermula saat seorang warga sedang memperbaiki sebuah mobil di area perukoan. Tak berselang beberapa lama, mobil tersebut mengeluarkan percikan api yang membesar dan menyambar lima unit sepeda motor dan tiga unit ruko.

"Api semakin membesar dan menyebabkan 3 (tiga) buah ruko terbakar. Dugaan awal sementara kebakaran terjadi diduga karena korsleting arus listrik pada sebuah mobil yang sedang diservis," ujar Sofyan.

Insiden kebakaraan itu juga mengakibatkan seorang lelaki paruh baya bernama Agus mengalami luka bakar di bagian lengan kanan. Korban langsung dilarikan menuju Rumah Sakit Perikasih guna mendapatkan perawatan intensif.

Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Sekira pukul 16.40 WIB, api berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Akibat kebakaran tersebut, 1 unit mobil serta 5 unit sepeda motor hangus terbakar," pungkasnya

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS