Sudah Lama Tak Bertemu, Ridwan Kamil Rindu dengan Ma'ruf Amin

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Sudah Lama Tak Bertemu, Ridwan Kamil Rindu dengan Ma'ruf Amin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Suara.com/ M. Yasir)

Ridwan Kamil mengklaim kedatangannya menemui Ma'ruf Amin tidak ada kaitannya dengan politik.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim kedatangannya menemui Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2019 . Ia menyebut tujuan menemui Ma'ruf hanya untuk silaturahim antara anak dan orang tua.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku sudah lama tidak bertemu Ma'ruf Amin.

"Kebetulan ada kedinasan di Jakarta, tapi sebelum pulang, rindu sudah lama nggak ketemu (Ma'ruf Amin). Jadi saya ke sini minta doa beliau, dulu sebelum maju juga sering mendoakan Jawa Barat karena family dan pesantren juga banyak yang dalam jaringan beliau," ujar Kang Emil di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Kang Emil menegaskan, kedatangannya murni sebagai individu dan tidak ada kaitannya dengan tugas kedinasan.

Dalam pertemuan ini, mantan Wali Kota Bandung ini juga mengaku sempat mendoakan Ma'ruf Amin yang maju sebagai cawapres pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Saya mendoakan mudah-mudahan niat-niat yang baik yang sedang diikhtiarkan Allah kabulkan. Itu aja sih, enggak banyak yang lain-lain," ucapnya.

Senada dengan itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin juga mengungkapkan kedatangan Kang Emil murni sebagai bentuk silaturahim. Ma'ruf Amin mengatakan silaturahim itu biasa terjadi sebagaimana anak dan ornagtua pada umumnya.

"Ini soal silaturahim aja. Orang tua ke anak, anak sama orang tua. Iya tentu kalau anak hajat orang tua ikut bantuin, kalau orang tua hajat anak ikut bantuin," kata dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS