Dampingi Emil Pake Baju Putih di Istana, Arumi Bachsin: Biar Difoto Bagus

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Dampingi Emil Pake Baju Putih di Istana, Arumi Bachsin: Biar Difoto Bagus
Arumi Bachsin mendampingi suaminya yang akan dilantik Jokowi sebagai Wagub Jatim di Istana Negara Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)

Arumi Bachsin mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk mendampi suaminya dilantik Jokowi sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Suara.com - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin ikut menadampingi suaminya yang akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2/2019). Arumi Bachsin tampak anggun mengenakan baju kebaya berwarna putih dan kain batik serta dibalut kerudung putih.

Arumi mengatakan tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan suaminya.

"Kalau boleh jujur persiapannya mendadak," ujar Arumi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Arumi yang juga mantan selebritis itu mengaku memakai baju putih agar saat difoto terlihat bagus. Mengingat suami juga mengenakan baju pelantikan berwarna putih.

Arumi Bachsin mendampingi Emil Dardak yang akan dilantik Jokowi sebagai Wagub Jatim di Istana Negara Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)
Arumi Bachsin mendampingi Emil Dardak yang akan dilantik Jokowi sebagai Wagub Jatim di Istana Negara Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)

"Tapi saya memang pengen pake baju putih biar difoto bagus," kata Arumi.

Sore ini Jokowi akan melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

Sebelum dilantik, Khofifah dan Emil diberikan petikan Keputusan Presiden oleh Presiden RI kepada masing-masing Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 pada pukul 15.15 WIB di Istana Merdeka.

Kemudian dilanjutkan prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur pada pukul 15.30 di Istana Negara.

Berdasarkan hasil penghitungan suara KPU Jawa Timur pasangan Khofifah dan Emil yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem, memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS