Sejak Tergelincir, Lion Air JT-714 Belum Dievakuasi dari Bandara Pontianak

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Sejak Tergelincir, Lion Air JT-714 Belum Dievakuasi dari Bandara Pontianak
Pesawat Lion Air JT-714 saat tergelincir di Bandara Internasional Supadio, Pontianak. (istimewa)

Proses evakuasi dilakukan setelah mendapatkan izin dari pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Suara.com - Pesawat Lion Air JT-714 yang tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, Sabtu (16/2/2019) sedang dalam proses evakuasi. Sedangkan sebagian besar para penumpang sudah meninggalkan bandara.

Humas Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa kondisi saat ini di lokasi Lion Air bekerjasama dengan pihak bandara akan melakukan proses evakuasi. Proses evakuasi dilakukan setelah mendapatkan izin dari pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Saat ini, Lion Air bersama pihak pengelola bandar udara setempat, Lanud dan instansi terkait sedang mempersiapkan proses evakuasi pesawat," kata Danang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Selain itu, Lion Air JT-714 membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Seluruh penumpang dikabarkan selamat. Kini sebagian besar penumpang telah meninggalkan bandara.

"Seluruh penumpang dan kru pesawat dalam keadaan selamat, serta sebagian besar penumpang sudah meninggalkan bandar udara," pungkasnya.

Diberitakan, pesawat Lion Air JT-714 tujuan Bandara Pontianak itu awalnya lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten sekitar pukul 13.50 WIB. Namun, saat hendak mendarat di Bandara Pontianak, pesawat itu tergelincir hingga keluar landasan pacu. Diduga insiden kecelakaan itu disebabkan cuaca hujan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS