Pendukung Prabowo Teriak Bohong Saat Jokowi Bicara di Debat Kedua Capres

Dwi Bowo Raharjo | Walda Marison
Pendukung Prabowo Teriak Bohong Saat Jokowi Bicara di Debat Kedua Capres
Pendukung Prabowo nobar debat kedua. (Suara.com/Walda)

Mayoritas pendukung dan relawan yang hadir nobar debat adalah "emak emak".

Suara.com - Pendukung dan relawan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno melakukan nonton bareg di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jalan kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019). Mayoritas pendukung dan relawan yang hadir adalah "emak emak".

Berdasarkan pantauan Suara.com pukul 20.19 WIB, sekitar ratusan ibu- ibu memadati tepat dipasangnya layar lebar untuk nonton bareng. Layar tersebut dipasang di teras yang berada di lantai dua Medai Center Prabowo - Sandiaga Uno.

Saat mengumandangkan lagu Indonesia Raya di lokasi debat, sontak semua partisipan Prabowo beridir untuk menyanyikan lagu kebangsaan itu. Beberapa ibu-ibu ada yang mengacungkan salam dua jari sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setiap wajah Prabowo muncul di layar, teriakan dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra ini selalu berkumandang. Namun ketika layar berganti dengan wajah Jokowi, suara partisipan Prabowo langsung hening.

Para partisipan yang menonton tepantau tertib dan tidak berbuat anarkis. Tepuk tangan para partisipan sontak mengencang ketika Prabowo berbicara soal pangan dan pertanian di Indonesia.

"Hooooh, hidup Prabowo" kata mereka bergemuruh.

Saat Jokowi memulai kata sambutanya untuk memaparkan visi dan misinya, para partisipan terkesan cuek. Bahkan ada berteriak "bohong" saat Jokowi membuka kata sambutan.

"Hooo bohong. Pake teks tuh," teriak sebagian penonton.

Untuk diketahui, debat kedua capres di Pemilu 2019 berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu malam, dan dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Dalam debat ini, hanya diikuti oleh kedua capres, yakni Jokowi dan Prabowo. Keduanya akan berdebat mengenai persoalan energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan, dan infrastruktur. Debat dibagi dalam 6 segmen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS