Selain Pakai Mesin Pemotong Kayu, Purwanto Habisi Nyawa Istri Pakai Martil

Dwi Bowo Raharjo
Selain Pakai Mesin Pemotong Kayu, Purwanto Habisi Nyawa Istri Pakai Martil
Ilustrasi pembunuhan. (Shutterstock)

Mungkin emosi pelaku sudah kalap, spontan Purwanto merampas mesin itu dan menyalakannya untuk menggorok ke leher istrinya.

Suara.com - Sat Reskrim Ponorogo mengungkap fakta baru kasus kematian perempuan 45 tahun bernama Ismiati. Fakta ini muncul setelah pihak kepolisan berhasil meringkus pelaku pembunuhan, yang tidak lain adalah suaminya sendiri, Edi Purwanto (50).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun pihak kepolisian menunjukkan pelaku dalam menjalankan aksinya tidak langsung menggorok istrinya dengan mesin gerinda pemotong kayu, melainkan lebih dulu memukul kepala istrinya itu menggunakan martil.

“Sebelum dibunuh mereka terlibat percekcokan hebat. Selain gerinda pemotong kayu, pelaku juga menggunakan martil untuk menghabisi istrinya,” kata Radiant seperti dilansir beritajatim.com --jaringan Suara.com, Minggu (17/2/2019).

Radiant menerangkan, setelah dipukul oleh suaminya, ternyata korban masih sadarkan diri. Bahkan korban masih terus menuntut Edi untuk menafkahi keluarga.

Saat itu, Ismiati disebut berjalan ke ruang penyimpanan perkakas. Di sana Ismiati mengambil mesin gerinda pemotong kayu dan menodongkan mesin tersebut ke suaminya.

“Mungkin emosi pelaku sudah kalap, spontan Edi merampas mesin itu dan menyalakannya untuk menggorok ke leher istrinya tersebut,” katanya.

Terkait dugaan mutilasi, polisi masih melakukan penyelidikan. Pihaknya masih mendalami lagi bagaimana cara pelaku menghilangkan jejak dan meninggalkan lokasi, termasuk menggelar rekonstruksi kejadian 'gerinda berdarah' itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS