Rombongan Jokowi Lewat, Massa Teriak "Prabowo Prabowo" Acungkan 2 Jari

Pebriansyah Ariefana
Rombongan Jokowi Lewat, Massa Teriak "Prabowo Prabowo" Acungkan 2 Jari
Warga bentangkan spanduk Prabowo - Sandiaga di saat Jokowi datang.

Aksi itu terekam dalam video yang viral di media sosial.

Suara.com - Tidak hanya membentangkan spanduk Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, sekelompok massa juga berteriak nama Prabowo saat rombongan Jokowi lewat di kawasan Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (18/2/2019) kemarin. Massa juga mengacungkan 2 jari ke arah Jokowi.

Aksi itu terekam dalam video yang viral di media sosial. Dalam video juga terlihat warga mengacungkan dua jari membentuk huruf L yang menjadi ikon pasangan Prabowo - Sandiaga. Warga juga terus meneriakan nama Prabowo saat iring-iringan mobil Jokowi melintas.

Jokowi berkunjung ke Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (18/2/2019) kemarin. Aksi puluhan warga bentangkan spanduk Prabowo saat Jokowi ke Pandeglang itu viral dalam rekaman video yang diunggah akun Facebook Tubagus Yosef Bangkit.

“Prabowo Prabowo Prabowo Prabowo,” teriak warga yang sebagian tampak dalam video mengenakan peci warna putih.

Aksi warga yang terlihat mencolok ini sempat membuat mobil patwal kepolisian berhenti di depan massa. Namun, warga tak bergeming. Mereka terus meneriakan nama Prabowo selama mobil rombongan presiden melintas.

Tak lama kemudian, terlihat di video, mobil patwal tersebut melanjutkan perjalanan tanpa terlihat ada personel yang turun dari dalam mobil.

Pengunggah video Tubagus Yosef Bangkit alias Mufti Bangkit Sanjaya diketahui merupakan Ketua Umum Relawan Suara Rakyat Banten Pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (Surasowan).

Seperti diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin, 18 Februari 2019. Jokowi meninjau simulasi tanggap bencana di SD Negeri Panimbang Jaya 1.

Namun, kunjungan kerja Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia itu diwarnai aktivitas kampanye ratusan pendukung capres nomor urut 01. Mereka melakukan iring-iringan kendaraan dengan menggunakan atribut partai dan atribut capres 01 mulai dari Tarogong-Panimbang menggunakan motor dan mobil.

Pada saat masa pendukung Jokowi datang, Jokowi sendiri tengah asik menyapa warga dan Siswa di SDN Panimbang Jaya 1 yang lokasinya sekitar 100 meter dari jalan raya.

Anggota Panwas Panimbang, Asep mengatakan masa pendukung Jokowi pada malam harinya sudah membuat gerakan dengan memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di sepanjang jalan Panimbang – Tanjung Lesung.

“Kita taunya itu adalah kunker Jokowi, artinya jokowi sebagi Presiden bukan sebagai Capres. Di luar itu ada tim pendukung Jokowi tanpa sepengetahuan kita membuat suatu gerakan yang dimulai pada malam hari memasang APK dari Panimbang sampai Tanjung Lesung. Dan di pagi harinya banyak yang membawa bahan kampanye yaitu kaos,” kata Asep, Selasa, 19 Februari 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS