Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Siang Nanti

Iwan Supriyatna
Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Siang Nanti
Ilustrasi petir. (Shutterstock)

BMKG memprediksikan wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dan angin kencang.

Suara.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksikan wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dan angin kencang pada siang hari ini, Kamis (21/2/2019).

BMKG memberikan peringatan dini untuk seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan ringan. Serta wilayah Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur, Selatan, Utara, Pusat dan Barat antara siang atau sore dan dini hari," seperti dikutip dari situs resmi BMKG.

Siang hari, dua wilayah di Jakarta Selatan dan Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Untuk Jakarta Barat, Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan lokal.

Depok, Bogor dan Bekasi pada siang hari diprediksi akan hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan Tangerang diprediksi hujan lokal pada siang hari.

Malam hari, wilayah DKI Jakarta dan Tangerang diperkirakan cerah berawan. Bekasi, Depok dan Bogor diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Rentang suhu udara wilayah Jabodetabek berkisar dari 23-32 derajat celsius. Sedangkan untuk kelembapan berkisar dari 75 - 100 persen.

Bagi warga Jabodetabek yang hendak bepergian pada siang atau sore hari diharapkan membawa jas hujan atau payung untuk mengantisipasi hujan.

(Muslimin)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS