Gara-gara Dukung Jokowi, Ridwan Kamil Disinggung Tak Becus Urus Bandung

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Gara-gara Dukung Jokowi, Ridwan Kamil Disinggung Tak Becus Urus Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dinobatkan sebagai anggota kehormatan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia. (Dokumen: Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia)

Ridwan Kamil dinilai tidak memiliki kredibilitas berbicara soal masa depan bangsa.

Suara.com - Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Dradjad Wibowo menilai, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak memiliki kredibilitas berbicara soal masa depan bangsa.

Hal itu merujuk pada keyakinan Ridwan Kamil atau Kang Emil yang menyebutkan kalau Indonesia bisa menjadi negara adidaya jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi terpilih kembali.

Dradjad menilai Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil belum pantas membicarakan masa depan bangsa karena gagal memimpin daerah kota Bandung.

Menurut hasil survei Veritas per Februari 2018, banyak masalah-masalah mendasar di kota tersebut yang belum bisa diatasi oleh Kang Emil.

"Mereka menemukan bahwa 84 persen warga (Bandung) tidak mengalami kemajuan ekonomi, 76 persen mengatakan kemacetan lebih parah dan 62 persen berpendapat banjir belum teratasi," kata Dradjad kepada Suara.com, Selasa (26/2/2019).

Maka dari itu Dradjad pun sempat heran kalau Kang Emil ternyata menang di Pilgub Jabar 2018 lalu. Meskipun enggan berkomentar banyak soal itu, namun Dradjad menyatakan kalau dirinya lebih melihat politik dari sisi substansinya bukan pencitraan.

"Kok bisa dia populer dan menang Pilgub? Saya no comment lah soal ini. Sebagai politisi dengan latar belakang akademisi, saya lebih melihat substansi, bukan gincu pencitraan," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS