Pamit Main Sepeda, Bocah 8 Tahun Tewas di Sungai Brantas

Bangun Santoso
Pamit Main Sepeda, Bocah 8 Tahun Tewas di Sungai Brantas
Polisi bersama warga mengevakuasi bocah 8 tahun yang ditemukan tewas di Sungai Brantas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. (Dok. Polisi/Suara.com/Agus H)

Suryadi belum dua bulan tinggal bersama keluarganya di desa yang dekat dengan Sungai Brantas itu

Suara.com - Nasib nahas menimpa seorang bocah berumur 8 tahun bernama Suryadi. Ia ditemukan tewas usai hanyut di Sungai Brantas yang melintasi Desa Badal Pandean, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Awalnya, warga di sekitar lokasi digegerkan dengan penemuan jasad bocah laki-laki di Sungai Brantas. Hingga kemudian diketahui, bocah nahas itu bernama Suryadi.

"Betul, pagi ini barusan diangkat jasadnya. Sudah diidentifikasi dan betul itu adalah jasad Suryadi dari Dusun Mojo, Plosoarang, Blitar," ujar Kapolsek Sanankulon, AKP Mulyani kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Menurut Mulyani, proses identifikasi melibatkan pihak keluarga. Ia menceritakan, awalnya Suryadi pamit ke ibunya untuk bermain sepeda pada Senin (11/3/2019) siang.

Namun hingga pukul tiga sore, Suryadi tak kunjung pulang ke rumah. Ayah Suryadi, Imam Mualip yang merasa khawatir lantas mencari keberadaan anaknya.

Namun ia hanya mendapati sepeda milik Suryadi tergeletak di pinggir Sungai Brantas.

Menurut penuturan pihak keluarga, Suryadi belum genap 2 bulan tinggal di Dusun Mojo yang posisinya dekat dengan aliran Sungai Brantas. Sejak lahir, ia tinggal di rumah saudaranya yang lain.

"Dia (Suryadi) belum paham di bagian mana yang aman main di Sungai Brantas," ujar Zainal, kakak Suryadi.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS