Bus TransJakarta Listrik Akan Mengaspal di Jakarta

Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio
Bus TransJakarta Listrik Akan Mengaspal di Jakarta
Bus Transjakarta melintas di sekitar Bunderan HI, Jakarta, Kamis (26/7). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan bus Transjakarta digratiskan diakhir pekan saat perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. [suara.com/Muhaimin A Untung]

Masih proses uji coba.

Suara.com - PT TransJakarta akan uji coba TransJakarta listrik yang dibuat oleh perusahaan dalam negeri karya PT Mobil Anak Bangsa (MAB). Uji coba tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Manajer Pengembangan Bisnis PT MAB Pujonggo Prabowo mengatakan saat ini pihaknya bersama PT TransJakarta dan Dinas Perhubungan akan mulai menguji bus listrik tersebut.

"MoUnya itu rencana kita mengenai uji coba TransJakarta listrik dioperasionalnya TransJakarta, belum pengadaan, baru uji coba," kata Prabowo saat dihubungi Suara.com, Rabu (20/3/2019).

Perjanjian untuk uji coba itu akan dituangkan dalam MoU yang akan ditandatangi oleh pihak-pihak terkait pada Kamis (21/3/2019) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Besok MoU untuk memastikan bahwa kami baik dari PT TransJakarta dan PT Mobil Anak Bangsa sudah sepakat untuk membicarakan masalah uji coba nantinya," jelasnya.

Uji coba yang akan dilakukan antara lain kekuatan bus dalam mengangkut penumpang, daya tahan baterai TransJakarta listrik, jam operasional, dan sebagainya. MAB mengaku siap melangkah ke tahap berikutnya yakni pengadaan TransJakarta listrik jika tahap uji coba ini berhasil dilalui.

"Saya belum bisa kasih gambaran (waktu pengadaan) karena itu semua tergantung dari hasil uji cobanya, saya belum bisa kasih gambaran, ya kita siap saja dulu," tutup Prabowo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS