Kepergok Bobol Kotak Amal Masjid, ABG Ini Nyaris Dibakar Warga

Agung Sandy Lesmana
Kepergok Bobol Kotak Amal Masjid, ABG Ini Nyaris Dibakar Warga
AN, remaja ditangkap terkait kasus pencurian kotak amal masjid. (Kabarmakassar.com/ist)

Dengan bermodalkan linggis, pelaku merusak kunci gembok kotak amal, saat keadaan masjid saat itu masih sepi.

Suara.com - Seorang remaja berinisial AS (15) nyaris dibakar warga setelah kepergok mencuri kotak amal di Masjid Al- Restu, Dusun Batunapara, Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarambombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. 

Dengan bermodalkan linggis, pelaku merusak kunci gembok kotak amal, saat keadaan masjid saat itu masih sepi. Namun, aksinya itu keburu diketahui Baharuddin Daeng Lalang, pengurus masjid tersebut.

Terungkapnya kasus pencurian itu berawal ketika Baharuddin melihat pelaku dengan gelagat mencurigakan. Bahkan, Baharuddin melihat pelaku saat sedang memasukan uang hasil curiannya itu ke dalam saku celana.

"Iya pak dia mencurigakan saat di masjid, saya lihat kota amal terbuka dan cuman dia ada di dekat situ, saya cek ternyata betul dia pelakunya," kata Baharuddin seperti diberitakan Kabarmakassar.com--jaringan Suara.com.

Terpisah, Kapolsek Mangarambombang, AKP Sudirman mengatakan pencuri kotak amal masjid itu nyaris diamuk warga setempat. Beruntung, pelaku saat itu langsung digelandang ke kantor polisi sesaat setelah ditangkap warga.

Sudirman pun mengatakan, jika ABG itu kerap kali melancarkan aksi yang sama.

"Hampir saja diamuk warga, dia mencuri menggunakan linggis dan obeng saat membuka kota amal. Ia pelaku sudah berulang kali lakukan kejahatan seperti itu," ungkapnya.

Hasil interogasi dia tidak hanya lakukan di Takalar, ternyata aksinya dilakukan di Makassar, Gowa, dan Takalar.

Dari tangan pelaku, polisi amankan 1 batang linggis, 1 batang pahat. 1 batang obeng, 2 buah gembok kotak amal masjid sempat di rusakkan. 1 unit motor, uang tunai ratusan ribu rupiah.

Atas perbuatannya itu, tersangka kini telah mendekam di rumah tahanan Polsek Mangarombombang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS