Berlangsung Tertutup, Jokowi Beri Penguatan ke Caleg PDIP DKI Jakarta

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Berlangsung Tertutup, Jokowi Beri Penguatan ke Caleg PDIP DKI Jakarta
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jakarta. (Suara.com/Umay Saleh)

Jokowi lebih dulu menyapa warga dengan melambaikan tangan sebelum masuk ke ruang acara.

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jakarta, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019). Jokowi lebih dulu menyapa warga dengan melambaikan tangan dan menebar senyum sebelum masuk ke ruang acara.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Jokowi datang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Jokowi menggunakan mobil sedan hitam dengan plat nomor B 1372 RFS.

Kedatangan Jokowi untuk memberikan pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg) PDIP daerah pemilihan DKI Jakarta. Selain itu Jokowi juga akan memberikan penguatan untuk kader PDIP yang maju di Pileg 2019.

"Iya (beri pembekalan), yang pertama silaturahmi, yang kedua penguatan lah," ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jakarta Gembong Warsono saat dikonfirmasi wartawan.

Gembong menuturkan, dalam acara tersebut seluruh caleg PDI Perjuangan Dapil Jakarta yang hadir sekitar 106 orang dan caleg DPR berjumlah sekitar 21 orang.

"Kan ada 106 untuk DPRD DKI 106, 21 untuk DPR," kata dia.

Dalam acara tersebut tampak hadir Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung, Ketua DPRD Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Prasetio Edi Marsudi. Acara tersebut tertutup bagi awak media.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS