4 Kasus Pembuangan Bayi di Tempat Sampah

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
4 Kasus Pembuangan Bayi di Tempat Sampah
penemuan mayat bayi laki-laki. (Beritajatim.com)

Sepanjang awal 2019, sudah ada beberapa kasus penemuan mayat bayi tak berdosa di tempat sampah

Suara.com - Kasus pembuangan bayi masih marak terjadi di Indonesia. Ironisnya, bayi malang diduga merupakan hasil hubungan gelap itu justru dibuang di tempat sampah.

Sepanjang awal 2019, sudah ada beberapa kasus penemuan mayat bayi tak berdosa di tempat sampah. Beberapa mayat bayi ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

Berikut Suara.com merangkum beberapa kasus penemuan mayat bayi di tempat sampah yang sempat menghebohkan.

1.   Terlindas Truk di Pasar Minggu

Warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan dikejutkan dengan penemuan mayt bayi yang terlah terpotong-potong di tempat sampah Jalan Siaga, Pejaten, Pasar Minggu, Rabu (20/3/2019) pagi. Kondisi tubuh bayi menjadi tak utuh lagi lantaran terlindas truk sampah yang hendak mengangkut sampah di tempat pembuangan sampah.

“Sekitar pukul 06.00 WIB pada saat saksi sedang akan mulung, saksi melihat bahwa ada seperti boneka, namun ketika saksi dekati ternyata bayi yang sudah terinjak oleh truk sampah,” kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno.

Jasad bayi mlang itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo untuk dilakukan outopsi. Kini, pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap ibu dari bayi malang itu.

2.   Dibungkus Kantung Plastik di Tangerang Selatan

Jasad bayi terbungkus kantung plastik ditemukan di dalam tong sampah di Perumahan Urbana Place, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (5/3/2019). Jasad bayi berhasil diketahui lantaran petugas sampah curiga dengan darah yang keluar dari plastik.

“Petugas pengangkut sampah terkejut karena melihat darah pada sebuah plastik, dikira bangkai binatang awalnya, saat dibuka ternyata berisi bayi,” kata Kasat Reskrip Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho.

Dari hasil outopsi yang dilakukan, bayi sudah genap berusia 9 bulan dan baru dilahirkan oleh sang ibu dalam kondisi hidup. Namun ditemukan tanda-tanda bayi mati karena lemas. Pelaku pembuangan bayi yang merupakan seorang pembantu rumah tangga telah diamankan oleh pihak kepolisian.

3.   Mayat Dikira Mainan di Bandung

Warga Gang Cikahuripan, Kota Bandung dikejutkan dengan penemuan jasad bayi laki-laki yang terbungkus plastik hitam di tumpukan sampah pada Kamis (7/2/2019). Awalnya, warga mengira plastik itu berisi mainan, namun saat dibuka ternyata Nampak mayat bayi telah terbujur kaku.

Bayi malang itu pun langsung dilaikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk menjalani outopsi. Dugaan sementara, bayi dibuang sesaat setelah dilahirkan.

4.   Dalam Tas di Matraman

Pada Rabu (20/2/2019), jasad bayi ditemukan di dalam tas hitam besar yang tergeletak di bawah tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jalan Pisangan Baru Tengah I, Matraman, Jakarta Timur. Jasad bayi diperkirakan baru berumur satu hari.

Penemuan bayi dalam tas berawal dari kecurigaan tukang sampah yang melihat tas dalam kondisi baik dibuang. Saat dibuka, petugas terkejut melihat bayi malang yang telah tak bernyawa.

“Dari hasil pemeriksaan sepertinya baru, masih hitungan jam. Saat ini sedang kami selidiki siapa pelaku yang membuang bayi tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Matraman AKP Sidi Hotman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS