Tuntaskan Janji Jokowi Jika Menang Pilpres, Sandiaga Mau Buyback Indosat

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Tuntaskan Janji Jokowi Jika Menang Pilpres, Sandiaga Mau Buyback Indosat
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Suara.com/Novian)

"Ketika Pak Prabowo dan Pak Sandiaga jadi presiden, sudah ada perhitungan kira-kira Rp 7 triliun sampai Rp 8 triliun untuk buyback Indosat, tambahnya.

Suara.com - BPN Prabowo SubiantoSandiaga Uno berjanji menuntaskan janji-janji Jokowi saat sang presiden berkampanye pada Pilpres 2014.

Salah satu janji Jokowi tahun 2014 yang belum teralisasi dan akan diwujudkan oleh Prabowo – Sandiaga kalau menang Pilpres 2019 adalah, membeli kembali alias buyback Indosat.

“Bang Sandiaga sudah melakukan perhitungan, kira-kira berapa biaya buyback Indosat. Hasilnya sangat dimungkinkan dibeli kembali. Karena itu, kami berusaha memenuhi janji Pak Jokowi yang belum dilakukan,” kata Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo – Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Resto Ajag Ijig, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

"Jadi kami membantu Pak Jokowi meneruskan cita-citanya yang mau membeli kembali Indosat. Nanti, ketika Pak Prabowo dan Pak Sandiaga jadi presiden, sudah ada perhitungan kira-kira Rp 7 triliun sampai Rp 8 triliun untuk buyback Indosat,” tambahnya.

Ia mengatakan, Prabowo – Sandiaga juga berbeda penilaian dengan Jokowi yang mengatakan buyback Indosat tak menguntungkan karena nilai saham perusahan itu tengah merosot.

"Kami anggap sektor telekomunikasi bukan hanya sekedar tentang simbolisasi profit atau rugi. Ini terkait penguasaan  terhadap telekomunikasi dan jaringannya, ini terkait kedaulatan," kata Dahnil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS