PDIP Pilih Kampung Ma'ruf Amin untuk Gelar Kampanye Terbuka Perdananya

Iwan Supriyatna | Stephanus Aranditio
PDIP Pilih Kampung Ma'ruf Amin untuk Gelar Kampanye Terbuka Perdananya
Kampanye terbuka PDIP di Tangerang, Banten. (Suara.com/Stephanus)

PDIP yakin bisa memenangkan Banten sebagai tempat kelahiran Ma'ruf Amin.

Suara.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memulai jadwal kampanye terbukanya di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019). PDIP yakin bisa memenangkan Banten sebagai tempat kelahiran calon wakil presiden yang mereka usung yakni Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Banten menjadi pilihan lokasi kampanye pertama mereka karena ingin memperkuat elektabilitas mereka di Banten.

"Kami ingin memperkuat wilayah Banten yang merupakan asal dari Kiai Haji Ma'ruf Amin dan dalam basis kultural daerah-daerah ini kita bersama dengan Golkar yang menguasai Medan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Namun demikian, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri tidak bisa mengikuti kampanye tersebut dan diwakilkan oleh pejabat partai lainnya.

"Bu Mega tidak hadir dalam kampanye pembukaan, jadi diwakilkan saya sebagai sekjen dan juga bapak Pramono Anung dan beberapa kader-kader partai lain, Pak Erick Tohir juga direncanakan hadir di kampanye PDIP Perjuangan," jelasnya.

Hasto menyebut, acara kampanye PDIP pada hari ini di Alun-alun Tangerang diisi oleh pawai, senam bersama, pengumuman resep rahasia nasi goreng Mega Wati yang digemari Presiden RI keempat Almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur hingga peluncuran joget 01.

Di hari yang sama paslon capres-cawapres 01 Joko Widodo - Maruf Amin juga dijadwalkan akan berkampanye di Lapangan Ciceri, Serang, Banten pada pukul 01.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS