Artis Hingga Menteri Kabinet Kerja Ikut Kampanye Jokowi di Banten

Chandra Iswinarno | Stephanus Aranditio
Artis Hingga Menteri Kabinet Kerja Ikut Kampanye Jokowi di Banten
Kampanye terbuka Capres nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion Maulana Yusuf, Serang Banten pada Minggu (24/3/2019). [Suara.com/Stephanus Aranditio]

Kampanye itu turut dimeriahkan oleh artis Ibu Kota seperti Band Radja dan Pedangdut Siti Badriah.

Suara.com - Kampanye perdana Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019) turut didukung oleh beberapa artis Ibu Kota hingga Menteri Kabinet Kerja.

Pedangdut Siti Badriah hingga Menteri Hanif Dhakiri ikut berkampanye di atas panggung.

Dalam kampanye itu terlihat beberapa ketua umum partai pendukung seperti Ketum Golkar Airlangga Hartanto, Ketum Perindo Harry Tanoesoedbjo dan Ketum PSI Grace Natalie. Mereka terlihat mengenakan pakaian kebesaran partai masing-masing.

Selain ketua umum partai, terlihat juga dua menteri kabinet kerja yakni Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita serta Sekretaris Kabinet Pramono. Mereka rela mengambil cuti untuk menjadi juru kampanye nasional Jokowi - Maruf Amin.

Kampanye itu turut dimeriahkan oleh artis Ibu Kota seperti Band Radja dan Pedangdut Siti Badriah. Vokalis Radja Ian Kasela bahkan mengajak Jokowi untuk menyanyikan lagunya di atas panggung.

"Jujurlah padaku, bila kau tak lagi cinta. Tinggalkanlah aku bila tak mungkin bersama. Pilihlah diriku, pilih nomor satu, selamanya," nyanyi Jokowi bersama Ian Kasela di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Setelah itu Jokowi kemudian maju dan berorasi kampanye di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Dalam orasinya ia mengajak pendukung untuk melawan hoaks dan memamerkan tiga kartu sakti baru yang menjadi program andalan di Pilpres 2019.

Kampanye kemudian ditutup dengan simulasi pencoblosan surat suara mencoblos nomor urut 01 oleh Jokowi dan dilanjutkan dengan performa dari Siti Badriah yang membawakan sejumlah lagu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS