alexametrics

IPK Jadi Tiket Konser Viral, Ini 4 Bukti Lain Jenakanya Rektor UNY

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
IPK Jadi Tiket Konser Viral, Ini 4 Bukti Lain Jenakanya Rektor UNY
Rektor UNY Sutrisna Wibawa - (Instagram/@sutrisna.wibawa)

Ternyata masih banyak bukti bahwa Sutrisna memang orang yang humoris.

Suara.com - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa kini banyak dikenal orang sejak viral-nya kabar bahwa IPK akan dijadikan kelas-kelas tiket konser. Tak hanya itu, ternyata masih banyak bukti bahwa Sutrisna memang orang yang humoris.

Dalam unggahan Instagram pada Selasa (26/3/2019) lalu, Sutrisna memperlihatkan direct message (DM) yang berisi permintaan diadakannya konser penyanyi ternama untuk dies natalis UNY.

Ia pun mengirimkan balasan, dengan malah berinisiatif menjadikan KTM dan KHS mahasiswa UNY sebagai tiket menonton konser. Nantinya IPK mahasiwa yang akan menjadi penentu kelas-kelas tiket itu.

Mahasiswa dengan IPK 4 akan mendapat kelas VIP, IPK 3,8 platinum, IPK 3,6 gold, IPK 3,4 silver, dan IPK 3,2 festival. Sementara itu, sisanya hanya diperbolehkan menonton dari layar di luar GOR, dan, kocaknya, pemilik IPK 3 ke bawah hanya boleh menonton streaming di kos.

Baca Juga: Polisi Memburu Penabrak Pasukan Oranye Naufal Rasyid, Ada CCTV

Selain itu, berikut empat bukti lain humoris dan ramahnya Sutrisna pada para mahasiswa UNY:

1. Give away UKT

Sutrisna sempat mengunggah pengumuman di Instagram story terkait dies Natalis ke-55 UNY. Pemilik akun Instagram dengan puluhan ribu followers ini bahkan menuliskan, akan mengadakan lomba di Instagram yang hadiahnya termasuk 'give away UKT' alias bagi-bagi uang senilai UKT.

"Hadiahnya terdiri dari: Give away UKT untuk 1 orang (dalam bentuk Uang dari saku saua peribadi), kaos, jaket, dan cendramata UNY lainnya. Mulai sekarang silahkan cari tau lebih banyak tentang UNY dan sejarahnya..... sebagai persiapan," tulis Sutrisna.

2. 10 Year Challenge

Baca Juga: Eks Kapolsek Dimutasi karena Prabowo, Demokrat: Kapolri Sedang Berjudi

Sebagai pejabat tinggi universitas yang mengikuti tren masa kini, Sutrisna juga pernah mengunggah foto #10YearChallenge. Ia menyandingkan foto bocah Korea Selatan Song Minguk dan fotonya sendiri, yang dibubuhi tulisan 'Song Trisna'.

Komentar