Sindir Politik Uang, Capres Prabowo Subianto Malah Dikasih Duit

Chandra Iswinarno | Irwan Febri Rialdi
Sindir Politik Uang, Capres Prabowo Subianto Malah Dikasih Duit
Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berkampanye di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah pada Rabu (10/4/2019). [Suara.com/Irwan Febri Rialdi]

Sebelum Prabowo datang ke atas panggung kampanye, terlihat ada seseorang yang membawa plastik putih besar yang meminta sumbangan dari para hadirin yang datang.

Suara.com - Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memberikan pernyataan satire saat membuka kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (10/4/2019).

Mantan Danjen Kopassus ini menyindir soal politik uang. Prabowo yang menyatakan hal tersebut mendapat sambutan yang meriah oleh pendukungnya di Solo.

Saking riuhnya, ia bertanya kepada mereka, apakah datang karena uang atau tidak. Serentak para pendukungnya yang hadir meneriakkan kata "tidak". Prabowo pun mengaku lega karena merasa pendukungnya yang hadir adalah dari hati sendiri.

"Kalian datang atas kerelaan? Kalian dikasih duit atau tidak di sini? Kalian di sini nggak dapat amplop?," kata Prabowo Subianto.

"Pak Amien Rais gimana ini kok nggak ada amplop pak," ujarnya.

Lebih lanjut, ia justru mengaku mendapatkan uang dari para pendukungnya yang datang di Stadion Sriwedari.

"Saudara-saudara, saya terharu karena rakyat yang justru memberi uang kami," kata mantan perwira tinggi militer tersebut.

Dari pantauan Suara.com, sebelum Prabowo datang ke atas panggung kampanye, terlihat ada seseorang yang membawa plastik putih besar yang meminta sumbangan dari para hadirin yang datang.

Tidak diketahui secara pasti berapa banyak uang yang disumbangkan. Namun, ketika dibawa ke atas panggung, tampak ada dua karung ukuran sedang yang berisikan uang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS