Teror Warga Pakai Pistol Mainan, Pelarian Polisi Gadungan Berakhir di Atap

Agung Sandy Lesmana
Teror Warga Pakai Pistol Mainan, Pelarian Polisi Gadungan Berakhir di Atap
Pemuda berinisial MJ dibekuk polisi terkait kasus pemerasan. (antara)

"Pelaku juga tak segan melakukan kekerasan terhadap korbannya saat merampas harta benda milik korban," kata Aryansyah.

Suara.com - Aparat Polres Banjarbaru telah meringkus seorang lelaki berinisial MJ (30) yang kerap beraksi melakukan aksi pemerasan dengan berpura-pura sebagai anggota polisi. Aksi polisi abal-abal sudah dilakukan MJ beberapa kali di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Tersangka MJ (30) telah lama masuk DPO Polres Hulu Sungai Selatan yang ditangkap di tempat persembunyiannya di Banjarbaru," terang Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Aryansyah, Selasa (16/4/2019).

Sebelumnya, Tim Unit Buser Polres Banjarbaru mendapat informasi keberadaan MJ yang identitasnya masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Hulu Sungai Selatan berada di Kota Banjarbaru.

Kemudian Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, memerintahkan jajarannya mendukung Satreskrim Polres Hulu Sungai Selatan melakukan penyelidikan hingga berhasil mendeteksi lokasi persembunyian tersangka.

"Pelaku kami tangkap di Komplek Mustika Angkasa, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru. Dia sempat mau melarikan diri melalui atap rumah, namun berkat kesigapan anggota pelaku berhasil diringkus," beber Aryansyah seperti dilansir Antara.

Pria yang beralamat asal di Desa Bariang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan itupun langsung diserahkan ke Polres HSS yang proses hukum lebih lanjut.

Dari catatan polisi, tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana Pasal 365 KUHP di wilayah hukum Polres HSS bersama pelaku lain yang sudah ditangkap.

Adapun modusnya, mengaku sebagai anggota polisi dan menodongkan pistol yang belakangan diketahui hanya pemantik api kepada korbannya.

"Pelaku juga tak segan melakukan kekerasan terhadap korbannya saat merampas harta benda milik korban," kata Aryansyah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS