Moeldoko: Semuanya Memiliki Hak politik yang Sebebas-bebasnya

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Moeldoko: Semuanya Memiliki Hak politik yang Sebebas-bebasnya
Kepala Staf Presiden Moeldoko. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Mantan Panglima TNI itu mengajak masyarakat menyambut pesta demokrasi dengan dengan gembira.

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau masyarakat untuk mempercayai proses pemilihan umum pada 17 April 2019 kepada penyelenggara ajang kontestasi politik tersebut.

Menurut Moeldoko, penyelenggara Pemilu yakni, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah memilki pengalaman kerja yang sangat panjang.

"Pertama, kami imbau pada masyarakat mempercayakan sepenuhnya pada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu karena mereka punya pengalaman kerja yang sangat panjang, dan demokratisasi di Indonesia berjalan baik. Untuk itu sekali lagi, kita berikan kepercayaan sepenuhnya pada KPU dan Bawaslu," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Mantan Panglima TNI itu mengajak masyarakat menyambut pesta demokrasi dengan dengan gembira. Ia berharap seluruh warga negara Indonesia menggunakan hak pilihnya di TPS tanpa merasa tertekan.

"Kita harus menikmati semua dengan baik.‎ Caranya dengan datang ke TPS tanpa merasa tertekan dan semuanya memiliki hak politik yang sebebas-bebasnya," ucap dia.

Lebih lanjut, Moeldoko juga mengimbau semua aparat keamanan untuk menjaga berlangsungnya Pemilu dengan aman agar masyarakat tidak takut untuk menggunakan hak pilihnya.

"Saya imbau semua pihak menjaga tata tertib, tidak ada tekanan kanan kiri, tak ada intimidasi, tak ada tetek bengek. Kita harus hormati situasi dengan sebaik-baiknya dan tidak ada yang perilaku yang akhirnya merusak demokrasi. Pastinya, TNI Polri menyiapkan diri dengan baik untuk menjaga stabilitas. Untuk itu, tidak ada masyarakat Indonesia yang takut untuk menjalankan atau ikuti pesta demokrasi," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS