Moeldoko Yakin Elektabilitas Jokowi Naik Usai Debat dengan Prabowo

Dwi Bowo Raharjo | Walda Marison
Moeldoko Yakin Elektabilitas Jokowi Naik Usai Debat dengan Prabowo
Wakil TKN Jokowi - Ma'ruf, Moeldoko. (Suara.com/Umy Saleh)

Moeldoko menganggap masyarakat lebih percaya Jokowi daripada lawan politiknya di Pemilu 2019.

Suara.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, Moeldoko meyakini elektabilitas Jokowi akan naik usai debat Capres kedua. Moeldoko menganggap argumentasi yang disampaikan Jokowi memuaskan.

"Oh pasti itu (elektabilitas naik). Masyarakat Indonesia akan melihat betapa pak Jokowi telah menguasai persoalan bangsa dan menjadi sebuah solusi dalam negeri ini," ujar Moeldoko di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Menurut Moeldoko, masyarakat lebih percaya Jokowi daripada lawan politiknya di Pemilu 2019. Ini dikarenakan kader PDIP itu sudah paham dalam menjalankan roda pemerintahan. Pengalamannya menjadi kepala daerah hingga presiden, kata Moeldoko, membuktikan kapasitas Jokowi sebagai pemimpin.

"Dari penugasan beliau selama berkarier di pemerintahan waktu menjadi walikota waku menjadi gubernur. semuanya itu menjadi basic yang dimiliki dan menjadi talenta sehingga menguasai persoalan bangsa," terangnya.

Kepala Staf Kepresidenan ini menambahkan, banyak proyek yang menjadi pekerjaan rumah di pemerintahan masa lalu selesai di masa pemerintahan Jokowi.

"Semuanya bisa dieksekusi dengan cepat. Banyak juga proyek proyek residu masa lalu yang belum selesai, tapi begitu beliau datang, selesai dengan cepat," terangnya.

Hal itu yang meyakinkan Moeldoko jika masyarakat akan lebih menaruh hati kepada capres petahana. Dia menekankan jika masyarakat lebih percaya dengan sosok yang telah teruji, bukan non pengalaman.

"Nah itu udah dimilikin semua oleh beliau jadi pasti elektibiltasnya bisa dipastikan meningkat," kata mantan Panglima TNI ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS