Sri Mulyani Sebut Pemimpin Terpilih Harus Tepati Tiga Janji Ini

M. Reza Sulaiman | Muslimin Trisyuliono
Sri Mulyani Sebut Pemimpin Terpilih Harus Tepati Tiga Janji Ini
Sri Mulyani mengatakan ada tiga janji yang harus dipenuhi pemimpin dan wakil rakyat terpilih. (Suara.com/Muslimin Trisyuliono)

Tiga janji ini disebut Sri Mulyani bisa mewakili aspirasi rakyat.

Suara.com - Sri Mulyani Sebut Pemimpin Terpilih Harus Tepati Tiga Janji Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan tiga janji yang harus dilaksanakan oleh presiden, wakil presiden, dan wakil rakyat yang akan terpilih nanti.

Menurutnya ketiga janji ini bisa mewakili aspirasi suara rakyat. Hal tersebut diungkapkan setelah mengunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 077 Jalan Mandar 10, Bintaro Sektor 3A, Tangerang Selatan.

Sri Mulyani datang ke TPS 077 didampingi suaminya Tonny Sumartono dan anaknya Luqman Indra Pambudi.

"Pemerintah siapapun yang mengemban amanat rakyat sesuai dengan janjinya yaitu mensejahterakan masyarakat, menciptakan pemerataan kesejahteraan, memajukan Indonesia itu bisa tercapai," ujar Sri Mulyani, Rabu (17/4/2019).

Selain itu pemerintah yang terpilih harus membuat pembangunan lebih merata, tata kelola lebih baik, hilangnya korupsi, dan memiliki komitmen integritas. Dengan hal tersebut pemerintah yang terpilih bisa menjadi kebanggaan rakyatnya.

Sri Mulyani usai nyoblos. (Suara.com/Muslimin Trisyuliono)
Sri Mulyani mengatakan ada tiga janji yang harus dipenuhi pemimpin dan wakil rakyat terpilih. (Suara.com/Muslimin Trisyuliono)

Sri Mulyani juga menghimbau untuk masyarakat untuk menghargai peminpin yang akan terpilih. Menurutnya dengan menghormati pemimpin yang terpilih bisa membuat pemilu berjalan dengan damai dan lancar.

"Kita menghormati semua pilihan masyarakat, kemudian menjalankan lagi pemerintahan siapapun yang terpilih dan kita berharap wakil-wakil rakyat mewakili suara rakyat," tambahnya.

Sri Mulyani mengaku tidak mengalami kesulitan untuk menentukan pilihan presiden dan calon anggota legistalif. Ia menjelaskan sudah mengetahui rekam jejak dan sudah mengenali track reccord dari partainya.

"Jadi DPRD-nya harus dipilih seperti DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI dan Presiden enggak sulit sih," terangnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS