Usai Pilpres, Jokowi Telepon Gubernur Bali Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Dwi Bowo Raharjo
Usai Pilpres, Jokowi Telepon Gubernur Bali Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Gubernur Bali Wayan Koster, dan Wagub Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, saat berada di Jaya Sabha Denpasar (ANTARANi Luh Rhisma)

Koster mengatakan Jokowi telah menerima laporan persentase suara paslon nomor urut 01 mencapai 92 persen di Bali.

Suara.com - Capres petahana nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) telah menghubungi Gubernur Bali Wayan Koster, setelah mengetahui perolehan suara pasangan Jokowi - Maruf Amin unggul besar dari rival Prabowo - Sndiaga di Pilpres 2019. Hal ini berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei .

Dalam pembicaraan tersebut, Jokowi kata Koster, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang luar biasa masyarakat Bali pada pasangan petahana.

"Beliau telah menerima laporan bahwa persentase suara Capres no 01 mencapai 92 persen di Bali, persentase tertinggi di antara 34 provinsi di Indonesia. Beliau mengucapkan terima kasih atas pencapaian itu," kata Koster seperti diberitakan Antara, Kamis (18/4/2019) malam.

Koster menerangkan, ia mendapat telepon langsung dari Jokowi yang juga Kepala Negara pada Kamis (18/4) petang, sekitar pukul 18.30 Wita. Saat itu, Koster masih berada di rumah dinas Jaya Sabha, Denpasar.

Menurut Koster, dia merupakan gubernur, sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan pertama yang ditelepon langsung oleh Jokowi. Hal ini sebagai apresiasi atas tingginya suara yang dicapai pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin pada pilpres kali ini.

Pencapaian persentase tersebut kata Koster, merupakan kejutan bagi Jokowi. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebelumnya memperkirakan bahwa dukungan di Bali akan mencapai 80 persen.

"Jadi Beliau juga ingin menitipkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali atas dukungan yang luar biasa itu," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS