Jokowi Deklarasi Unggul Quick Count, Tapi Minta Sabar Tunggu Real Count KPU

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Deklarasi Unggul Quick Count, Tapi Minta Sabar Tunggu Real Count KPU
Presiden RI sekaligus Capres nomor urut 1 Jokowi mengakui lega seusai memberikan hak suaranya untuk Pemilu dan Pilpres 2019 di TPS 008, Gedung LAPAN, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Jokowi berterima kasih ke KPU, Bawaslu dan DKPP.

Suara.com - Calon Presiden Jokowi mendeklarasikan keunggulannya dalam perhitungan cepat atau quick count dari 12 lembaga survei. Namun Jokowi meminta masyarakat tetap menunggu hasil hitung real count KPU.

Jokowi berterima kasih ke KPU, Bawaslu dan DKPP. Dia juga menyampaikan terimakasih ke Polri dan TNI.

"Tapi kita harus tetap sabar menunggu perhitungan remsmi dari KPU," kata Jokowi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Jokowi menyatakan dirinya mendapatkan suara 54,5 persen berdasarkan quick count 12 lembaga survei di Indonesia. Jokowi pun menyebutkan suara yang didapatkan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 45,5 Persen

Jokowi menjelaskan jika lembaga survei yang mengeluarkan quick count itu kredibel dan terpercaya. Total surat suara yang masuk survei sampai 99 persen.

"Hasil quick count dari 12 lembaga survei menyatakan kami mendapatkan 54,5 persen, Pak Prabowo - Sandiaga 45,5 persen," kata Jokowi.

Jokowi percaya dengan hasil lembaga survei itu. Sebab di pemilu-pemilu sebelumnya pernah meleset hasil quick count-nya.

"Kita Tahu semuanya yang namanya perhitungan quick count dari perhitungan ilmiah, dari pengalaman hasilnya 99 persen sama seperti real count," kata Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS