Tak Punya Komputer, Siswa-siswi UN di Depok Numpang Sekolah Lain

Iwan Supriyatna
Tak Punya Komputer, Siswa-siswi UN di Depok Numpang Sekolah Lain
Siswa SMP Negeri 26 di Jalan Mangga, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019). (Suara.com/Supriyadi)

61.468 siswa SD dan SMP di Kota Depok tengah mengikuti ujian nasional.

Suara.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohamad Thamrin mengatakan, ada 61.468 siswa SD dan SMP di Kota Depok yang tengah mengikuti ujian nasional.

Untuk siswa SMP mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sedangkan siswa SD menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

"Pelaksanaan ujian untuk SMP dilakukan dengan menggunakan komputer. Ada beberapa sekolah yang terpaksa harus menumpang ke sekolah lain karena sarana dan prasarana komputer belum mencukupi. Tapi ini semua bisa diatasi dengan baik sehingga semua siswa SMP di Depok dapat mengikuti UNBK," kata Thamrin, Senin (22/4/2019).

Adapun peserta UNBK SMP diikuti oleh 27.320 siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, swasta dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Depok yang digelar mulai 22-25 April 2019.

"Jumlah total 27.320 siswa ini terdiri dari mereka yang bersekolah di 26 SMP Negeri dan 185 SMP swasta sebanyak 21.543 siswa. Sedangkan 5.777 siswa lainnya berasal dari 73 MTs," jelas dia.

Thamrin mengatakan, mata pelajaran yang diuji yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Hari pertama ujian mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir IPA.

Untuk siswa SD hari ini juga bersiap mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Totalnya sebanyak 34.148 orang dari SD Negeri, SD swasta dan juga Madrasah Ibtidaiyah (MI).

"Rinciannya, 28.108 orang siswa dari 262 SD Negeri dan 165 SD Swasta dan 6.040 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang mencapai 139 unit sekolah MI di Kota Depok," ujar Thamrin.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS