Penampakan Anies Nebeng Mobil RI 2 Pulang ke Balai Kota

Iwan Supriyatna | Stephanus Aranditio
Penampakan Anies Nebeng Mobil RI 2 Pulang ke Balai Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menumpang mobil berplat RI 2 saat menuju kantornya di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/4/2019). (Suara.com/Stephanus)

Anies mengaku sengaja menumpang mobil RI 2 karena lokasi Balai Kota satu jalan dengan kantor Wakil Presiden.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menumpang mobil berplat RI 2 saat menuju kantornya di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/4/2019). Dia datang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Anies mengaku sengaja menumpang mobil RI 2 karena lokasi Balai Kota satu jalan dengan kantor Wakil Presiden di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Setelah mengantarkan Anies, Jusuf Kalla sempat mampir sebentar untuk masuk ke Balai Kota.

"Tadi habis dari acara kawasan Berikat Nusantara bersama Pak Wapres ibu menteri BUMN terus pulang dari sana satu arah, sebelahan beliau ajak ya kita jalan sama-sama," kata Anies di Balai Kota, Selasa (23/4/2019).

Anies Baswedan nebeng mobil RI 2. (Suara.com/Stephanus)
Anies Baswedan nebeng mobil RI 2. (Suara.com/Stephanus)

"Karena sebelahan aja (kantornya), enggak ada apa-apa, macetnya kan luar biasa di situ, sebenarnya iring-iringan nya sudah diatur saya di belakang terus beliau minta satu mobil, ngobrol deh di jalan" tambah Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan selama perjalanan dari Kantor Pusat PT Kawasan Berikat Nusantara di Cakung, Jakarta Timur menuju Balai Kota, ia dan Jusuf Kalla membicarakan pembangunan infrastruktur di Jakarta.

"Kita lebih banyak ngobrol soal Jakarta, ya cerita seperti cerita kemarin Minggu lalu kita sedang menyiapkan infrastruktur di Jakarta dan wapres dapat tugas. Tadi kita bicara soal air bicara soal penyiapan pertemuan yang nanti akan berlangsung antara Jakarta dengan beberapa potensi penyandang dana untuk pembangunan," ungkap Anies.

Anies Baswedan dan Jusuf Kalla di Balai Kota. (Suara.com/Stephanus)
Anies Baswedan dan Jusuf Kalla di Balai Kota. (Suara.com/Stephanus)

Pantauan Suara.com, rombongan Wapres tiba di Pendopo Balaikota DKI pada pukul 15.47 WIB dengan menggunakan mobil bernomor polisi RI 2.

Saat ditanya terkait kedatangannya, Anies dan JK yang mengenakan batik panjang ini hanya menebar senyum dan masuk ke Balaikota.

"Kita kan warga Jakarta, mau bertemu gubernur," kata Jusuf Kalla saat menyapa wartawan.

Pertemuan yang berlangsung singkat ini terjadi selama 5 menit. Sayangnya, pertemuan itu tertutup untuk awak media.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS