alexametrics

Hendropriyono Minta Habib Rizieq Jangan Provokasi, Sandiaga Tanggapi Kalem

Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Hendropriyono Minta Habib Rizieq Jangan Provokasi, Sandiaga Tanggapi Kalem
Sandiaga Uno. (Suara.com/Novian)

Menurut Sandiaga, ucapan tersebut kurang tepat dilontarkan dalam situasi politik yang memanas pasca-Pilpres 2019.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno merespons pernyataan AM Hendropriyono, yang meminta sejumlah orang keturunan Arab pendukung dirinya dan Capres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, tidak menjadi provokator.

Hendropriyono menuturkan hal tersebut sembari menyebut nama pentolan FPI Rizieq Shihab, Ketua GNPF Yusuf Martak.

Menurut Sandiaga, ucapan tersebut kurang tepat dilontarkan dalam situasi politik yang memanas pasca-Pilpres 2019.

"Ya Pak Hendropriyono senior juga ya, dan saya tidak ingin saling berbalas. Tapi mungkin bulan puasa ini bulan yang baik untuk kita mengeluarkan komentar yang sejuk-sejuk, komentar yang mempersatukan," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Kebayoran Baru, Jakarta Selaran, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga: Hendropriyono Minta Keturunan Arab Tak Provokatif, TKN Jokowi: Itu Oknum

Sandiaga juga memiliki keyakinan masyarakat tidak akan mudah terpancing provokasi, serta tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan.

"Saya yakin masyarakat Indonesia tidak gampang terprovokasi selama proses pemilu ini dilakukan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. Prosesnya jujur, adil, honest, transparan dan bermartabat, saya yakin tak usah khawatir," ujar Sandiaga.

Untuk diketahui, eks Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono mewanti-wanti sejumlah warga negara Indonesia keturunan Arab tidak menjadi provokator.

Hendropriyono melontarkan pernyataan keras tersebut, terkait adanya informasi mengenai seruan gerakan massa yang meluas di masyarakat, terutama yang dianjurkan pentolan FPI Rizieq Shihab.

"Saya peringatkan kepada Rizieq, Yusuf Martak (Ketua GNPF), dan semua orang yang berteriak revolusi. Itu kan inskonstitusional, merusak tata tertib, tak boleh seperti itu,” kata Hendropriyono seperti diberitakan Covesia.com—jaringan Suara.com, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga: Hendropriyono: Rizieq, Yusuf Martak, Keturunan Arab Jangan Provokasi

Komentar